Kompas.com - 10/03/2020, 20:10 WIB
Member Super Junior Choi Siwon menghadiri acara Hammer Museum 16th Annual Gala in the Garden di Los Angeles, California, pada 14 Oktober 2018.  Emma McIntyre/Getty Images for Hammer Museum/AFPMember Super Junior Choi Siwon menghadiri acara Hammer Museum 16th Annual Gala in the Garden di Los Angeles, California, pada 14 Oktober 2018.

JAKARTA, KOMPAS.comChoi Siwon adalah seorang model, penyanyi, dan aktor asal Korea Selatan. Ia telah mengawali kariernya sejak tahun 2005.

Pria kelahiran 7 April 1986 ini merupakan salah satu anggota boyband yang berhasil sukses di kancah internasional, Super Junior yang dinaungi oleh agensi besar, SM Entertaiment.

Bersama Super Junior, Siwon berhasil meraih sejumlah penghargaan di bidang musik seperti Seoul Music Award, Golden Disk Award, Gaon Chart, dan Teen Choice Award.

Selain bersama Super Junior, Siwon juga memiliki kesibukkan di dunia seni peran.

Baca juga: Salah Tulis Merek Mi Instan, Siwon Jadi Trending di Twitter

Siwon telah membintangi enam film layar lebar, di antaranya A Battle of Wits (2006) Attack on the Pin-Up Boys (2007), dan lainnya.

Selain itu, ia juga telah membintangi 19 serial drama televisi, di antaranya adalah She Was Pretty (2015) dan Dramaworld (2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak hanya mendapatkan penghargaan di bidang musik, Siwon juga berhasil menerima penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik di ajang SBS Award 2010 berkat kemampuan aktingnya.

Baca juga: Ketemu Siwon Super Junior, Nagita Wakilkan Perasaan Semua ELF Wanita

Selain itu, berkat parasnya tampan, Siwon digaet menjadi model untuk sejumlah video klip, seperti Timeless (2006), Hoot (2010) milik Girl’s Generation, dan beberapa lainnya.

Siwon juga kerap tampil sebagai bintang tamu di sejumlah variety show populer, seperti Running Man dan Happy Together.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.