Kompas.com - 11/03/2020, 14:31 WIB
Penyanyi dangdut Siti Badriah dalam jumpa pers usai prosesi lamaran di Kembang Kencur, Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi dangdut Siti Badriah dalam jumpa pers usai prosesi lamaran di Kembang Kencur, Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Siti Badriah yang juga kerap disapa dengan Sibad adalah seorang penyanyi dangdut asal Indonesia.

Ia telah memulai kariernya sejak 2012 lalu.

Sebelum menjadi penyanyi dangdut kondang seperti sekarang, wanita kelahiran 11 November 1991 ini telah memiliki bakat bernyanyinya sejak kecil.

Baca juga: Siti Badriah dan Suami Punya Permintaan Khusus Saat Ibadah Umrah

Siti Badriah dulunya merupakan penyanyi keliling dan sering mengikuti berbagai festival musik untuk mengasah dan menambah pengalaman bernyanyinya.

Ia mengawali kariernya di dunia hiburan dengan merilis sebuah singel berjudul "Berondong Tua" pada 2012.

Singel ini pun sukses melejitkan namanya di industri musik Tanah Air dan berhasil membuatnya kerap tampil bernyanyi di sejumlah acara di televisi.

Baca juga: Kasus Cover Lagu Siti Badriah, Gen Halilintar Bakal Hadiri Sidang

Pada tahun berikutnya, ia aktif merilis sejumlah singel lainnya, hingga pada 2018 ia kembali merilis singel berjudul "Lagi Syantik" yang sangat sukses menjadi hits kala itu.

Tercatat hingga saat ini, ia telah merilis tiga album dan 27 singel yang mengantarkannya memenangi sejumlah penghargaan di ajang bergengsi.

Salah satunya adalah tiga kali berturut-turut menyabet penghargaan sebagai Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia 2017, 2018, dan 2019.

Baca juga: Tiga Fakta Pemeriksaan Siti Badriah terkait Kasus MeMiles

Tidak hanya di Indonesia, di Thailand ia juga mendapatkan penghargaan sebagai Best ASEAN Economic Community Song di ajang Look Tung Mahanakorn Awards untuk singel "Lagi Syantik".

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X