Kompas.com - 11/03/2020, 16:10 WIB
Artis peran Ari Irham dalam jumpa pers film Generasi 90an: Melankolia di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Ari Irham dalam jumpa pers film Generasi 90an: Melankolia di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Irham Nuran Harir yang lebih dikenal sebagai DJ Ari Irham adalah seorang disc jockey (DJ) dan aktor muda asal Indonesia.

Ia telah berkarier sejak 2013 lalu.

Irham mengawali kariernya sebagai DJ. Setelah itu, ia terjun ke dunia hiburan Tanah Air dengan tampil sebagai bintang tamu di sejumlah acara di layar kaca seperti Happy Show (2015), Inbox (2015), Selamat Malam Indonesia (2015), dan lainnya.

Baca juga: Dipasangkan dengan Ari Irham, Aghniny Haque: Dia Kayak Adik Banget

Namanya yang semakin populer membuat DJ remaja ini mulai terjun di dunia seni peran.

Debut akting Irham dimulai pada 2016 melalui sinetron berjudul Super Puber sebagai Ditto dan menjadi cameo di film I Love U from 38.000 Feet dan Promise.

Baca juga: Cerita Ari Irham Sulit Lepaskan Karakter Abby di Generasi 90an: Melankolia

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak saat itulah kariernya sebagai aktor kian menanjak. Hingga saat ini, ia telah membintangi lima film layar lebar, dua sinetron, dan satu FTV.

Tidak berhenti di situ, Irham juga merilis dua singel berjudul "XXIV DAT A$$" dan "Me" pada 2016.

Baca juga: Ari Irham Akui Sempat Depresi Usai Syuting Generasi 90an: Melankolia

Selain berkarier di dunia hiburan, pria kelahiran 24 Oktober 2001 ini juga menulis sebuah novel yang telah terbit dengan judul The Diary Of Ari Irham (2016) dan After Met You (2017).

Pada 9 April 2020 mendatang, Ari Irham kembali membintangi film berjudul Generasi 90:an Melankolia bersama Aghniny Haque, Taskya Namaya, dan beberapa aktor dan aktris muda lainnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X