Profil Tom Hanks, Aktor Kesayangan Hollywood

Kompas.com - 12/03/2020, 12:48 WIB
Pasangan aktor Rita Wilson dan Tom Hanks menghadiri perhelatan Golden Globes Awards 2020 yang digelar di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, pada 5 Januari 2020. Jon Kopaloff/Getty Images/AFPPasangan aktor Rita Wilson dan Tom Hanks menghadiri perhelatan Golden Globes Awards 2020 yang digelar di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, pada 5 Januari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com – Thomas Jeffrey Hanks yang lebih dikenal dengan Tom Hanks adalah seorang aktor asal Amerika Serikat.

Ia memulai kariernya sejak tahun 1970-an.

Sejak tahun 1978 Hans terjun ke dunia teater untuk mengasah kemampuan dan mendapatkan pengalaman beraktingnya. 

Baca juga: Tom Hanks dan Istri Positif Virus Corona

Berkat aktingnya sebagai Proteus dalam sandiwara The Two Gentlemen of Verona ia berhasil memenangi penghargaan sebagai Aktor Terbaik Cleveland Critics Circle Theater Award.

Di tahun 1979, pria kelahiran 9 Juli 1956 ini hijrah ke New York City untuk memulai debut aktingnya di film He Knows You’re Alone (1980).

Setelah itu ia dipercaya untuk menjadi pemeran utama di film televisi berjudul Mazes and Monsters.

Aktingnya yang sangat baik membuat kariernya di dunia hiburan pun terus menanjak.

Baca juga: Melalui Instagram dan Twitter, Tom Hanks Kabarkan Terinfeksi Virus Corona

Hingga saat ini ia telah membintangi puluhan film, ia juga berhasil memenangkan sejumlah penghargaan, salah satunya adalah Aktor Terbaik di People’s Choice Awards.

Aktingnya yang paling dikenang adalah dalam film Forrest Gump (1994).

Dalam film arahan sutradara Robert Zemeckis itu, Gump berperan sebagai seorang pemuda dengan tingkat kecerdasan (IQ) rendah.

Baca juga: Tom Hanks Terinfeksi Virus Corona Saat Syuting Film Biopic Elvis Presley

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X