Kompas.com - 12/03/2020, 18:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comNadin Amizah adalah seorang penyanyi solo wanita asal Indonesia.

Dara muda kelahiran 28 Mei 2000 ini memulai karier bernyanyinya dengan mengcover lagu yang kemudian di unggah di instagram pribadinya @cakecaine.

Melalui suara merdu yang ia miliki, Nadin berhasil mencuri perhatian warga sosial media dan salah satu DJ ternama, Dipha Barus.

Baca juga: Nadin Amizah Didapuk Jadi Pendatang Baru Terbaik AMI Awards

Sebelumnya Nadin juga sempat mengikuti sebuah ajang pencarian bakat.

Akhirnya di tahun 2017 ia digaet Dipha Barus untuk berkolaborasi menyanyikan lagu berjudul “All Good” yang sukses melejitkan namanya di industri musik Tanah Air.

Berkat kolaborasi itu karier Nadin semakin menanjak. Bersama Dipha Barus, Nadin kerap tampil diberbagai acara televisi hingga panggung besar, seperti di Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017.

Penyanyi Nadin Amizah.Instagram/@cakecaine Penyanyi Nadin Amizah.

Setelah sukses berkolaborasi dengan Dipha Barus, Nadin kemudian kembali berduet dengan Sal Priadi untuk menyanyikan lagu berjudul Amin Paling Serius.

Baca juga: Sal Priadi Minta Penonton Gantikan Nadin Amizah di Panggung Billboard Top 100 Live

Sepanjang perjalanan karier Nadin kini ia telah memiliki beberapa singel yang menjadi hits, seperti Rumpang, Sorak, Star dan Seperti Tulang.

Dara muda ini pun berhasil meraih penghargaan sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia Awards 2019.

Terkini, Nadin Amizah menjadi salah satu dari empat penyanyi solo wanita yang dipiih oleh Disney Indonesia untuk menyanyikan lagu “Reflection”.

Lagu “Reflection” merupakan soundtrack dari film animasi Disney, Mulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.