Profil G-Dragon, Rapper dan Leader Boyband Big Bang

Kompas.com - 12/03/2020, 19:08 WIB
G-Dragon ygfamily.comG-Dragon

JAKARTA, KOMPAS.com – Kwon Ji-yong yang lebih dikenal dengan nama panggungnya G-Dragon adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan.

G-Dragon merupakan salah satu member dari boyband Big Bang yang dianungi agensi besar, YG Entertaiment. Ia juga dipercaya untuk menjadi leadaer.

Setelah enam tahun menjalani masa pelatihan, akhirnya ia debut bersama Big Bang di tahun 2006. Bersama Big Bang ia terlibat dalam penulisan lagu-lagu Big Bang seperti “Lies”, “Last Farewell” dan “Day by Day”.

Baca juga: YG Entertainment Pastikan G-Dragon Tak Gelar Tur di China

Selain beraktivitas dengan Big Bang, ia juga berkarier sebagai penyanyi solo.

Debutnya melalui album bertajuk Heartbreaker yang menjadi album tersukses tahun 2009 dengan penjualan melebihi 200.000 kopi.

Album itu juga berhasil meraih penghargaan di ajang Mnet Asian Music Awards 2009 sebagai Album of the Year. G-Dragon pun berhasil debut secara solo di Jepang.

Baca juga: Pakai Sepatu Air Force 1 G-Dragon, Najwa Shihab Curi Perhatian

Kini, Big Bang berhasil menjadi boyband yang berhasil mendunia, karena tidak hanya terkenal di Korea Selatan tetapi di berbagai penjuru dunia. Mereka juga sudah melakukan sejumlah tur konser.

Selain berkarier di industrik musik, G-Drogon juga kerap tampil sebagai bintang tamu di sejumlah acara televisi seperti Running Man, Happy Together dan lainnya.

Hingga saat ini ia telah menelurkan tiga album studia Korea, dan satu album studio Jepang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X