Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Tasya Kamila, Mantan Penyanyi Clik Pelantun Anak Gembala

Kompas.com - 16/03/2020, 15:30 WIB
Azizah Pamugarwati,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Shafa Tasya Kamila yang kerap disapa dengan Tasya Kamila atau Tasya adalah seorang penyanyi, aktris, dan pembawa acara asal Indonesia.

Ia telah memulai kariernya sejak tahun 1997 lalu.

Kariernya di dunia hiburan terjadi secara tidak sengaja, kala itu Tasya yang masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK) ditawari oleh seseorang untuk menjadi bintang iklan.

Baca juga: Shandy Aulia Pamer Perut Rata Usai Melahirkan, Tasya Kamila Menatap Nanar

Benar saja ia berhasil lolos casting, Tasya mendapatkan kontrak untuk iklan produk susu. Setelah itu ia terus menjadi bintang iklan untuk beberapa produk, seperti asuransi, keju, pasta gigi, dan lainnya.

Hal ini itulah yang membuat kariernya semakin terbuka lebar. Sosok Tasya kecil pun menarik perhatian salah satu rumah produksi hingga akhirnya ia ditawari untuk bermain sinetron.

Debut aktingnya diawali di beberapa episode sinetron berjudul Takdir, dan dilanjutkan FTV berjudul Kupu-kupu Ungu dan Nyanyian Burung.

Baca juga: Cerita Tasya Kamila Pertama Kali Punya Berlian Saat SMP

Hingga saat ini Tasya telah membintangi dua film layar lebar, dan sembilan sinetron.

Kariernya yang semakin menanjak, membuat wanita kelahiran 22 November 1992 ini melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara. Di tahun 2000 ia merilis album perdananya yang bertajuk "Libur Telah Tiba".

Benar saja album itu sukses dengan terjudul lebih dari 350 ribu kopi, beberapa singelnya pun berhasil menjadi hits seperti “Anak Gembala”, “Libur Telah Tiba”, “Paman Datang” dan lainnya. setelah itu ia pun kembali merilis album-album lainnya.

Baca juga: Guys, Tasya Kamila Bagi-bagi Tips biar Kamu Siap Hadapi Ujian Nasional

Tidak hanya itu Tasya juga kerap menjadi pembawa acara untuk beberapa program televisi seperti Pildacil (2006,2007),Moucil Jalan-jalan (2010), dan Olimpiade Indonesia Cerdas Junior (2015).

Tidak hanya sukses berkarier, Tasya Kamila merupakan salah satu artis yang mengutamakan pendidikan. Ia telah menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan S2 di School of International and Public Affairs di Columbia University.

Di tahun 2018 ia resmi dinikahi oleh pria bernama Randi W Bachtiar, dan dari pernikahannya ia telah dikaruniai seorang putra yang diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com