Kompas.com - 16/03/2020, 15:30 WIB
Tasya Kamila berpose dalam sebuah acara di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanTasya Kamila berpose dalam sebuah acara di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Shafa Tasya Kamila yang kerap disapa dengan Tasya Kamila atau Tasya adalah seorang penyanyi, aktris, dan pembawa acara asal Indonesia.

Ia telah memulai kariernya sejak tahun 1997 lalu.

Kariernya di dunia hiburan terjadi secara tidak sengaja, kala itu Tasya yang masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK) ditawari oleh seseorang untuk menjadi bintang iklan.

Baca juga: Shandy Aulia Pamer Perut Rata Usai Melahirkan, Tasya Kamila Menatap Nanar

Benar saja ia berhasil lolos casting, Tasya mendapatkan kontrak untuk iklan produk susu. Setelah itu ia terus menjadi bintang iklan untuk beberapa produk, seperti asuransi, keju, pasta gigi, dan lainnya.

Hal ini itulah yang membuat kariernya semakin terbuka lebar. Sosok Tasya kecil pun menarik perhatian salah satu rumah produksi hingga akhirnya ia ditawari untuk bermain sinetron.

Debut aktingnya diawali di beberapa episode sinetron berjudul Takdir, dan dilanjutkan FTV berjudul Kupu-kupu Ungu dan Nyanyian Burung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cerita Tasya Kamila Pertama Kali Punya Berlian Saat SMP

Hingga saat ini Tasya telah membintangi dua film layar lebar, dan sembilan sinetron.

Kariernya yang semakin menanjak, membuat wanita kelahiran 22 November 1992 ini melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara. Di tahun 2000 ia merilis album perdananya yang bertajuk "Libur Telah Tiba".

Benar saja album itu sukses dengan terjudul lebih dari 350 ribu kopi, beberapa singelnya pun berhasil menjadi hits seperti “Anak Gembala”, “Libur Telah Tiba”, “Paman Datang” dan lainnya. setelah itu ia pun kembali merilis album-album lainnya.

Baca juga: Guys, Tasya Kamila Bagi-bagi Tips biar Kamu Siap Hadapi Ujian Nasional

Tidak hanya itu Tasya juga kerap menjadi pembawa acara untuk beberapa program televisi seperti Pildacil (2006,2007),Moucil Jalan-jalan (2010), dan Olimpiade Indonesia Cerdas Junior (2015).

Tidak hanya sukses berkarier, Tasya Kamila merupakan salah satu artis yang mengutamakan pendidikan. Ia telah menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan S2 di School of International and Public Affairs di Columbia University.

Di tahun 2018 ia resmi dinikahi oleh pria bernama Randi W Bachtiar, dan dari pernikahannya ia telah dikaruniai seorang putra yang diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X