Kompas.com - 20/03/2020, 19:57 WIB
Aktor Daniel Dae Kim meminta maaf pada semua orang yang pernah kontak dengannya usai ia dinyatakan positif Covid-19 Instagram @danieldaekimAktor Daniel Dae Kim meminta maaf pada semua orang yang pernah kontak dengannya usai ia dinyatakan positif Covid-19

JAKARTA,KOMPAS.comDaniel Dae Kim adalah seorang aktor, pengisi suara dan produser Amerika. Ia telah memulai kariernya sejak tahun 1992 silam.

Pria kelahiran 4 Agustus 1968 ini mengawali kariernya dengan terjun di dunia seni peran. Ia kerap tampil di sejumlah serial televisi dan film layar lebar.

Debut aktingnya melalui film layar lebar berjudul American Shaolin (1992) dan serial televisi Unsolved Mysteries (1992).

Baca juga: Aktor Daniel Dae Kim Minta Maaf Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Setelah itu namanya pun mulai di kenal oleh publik yang membuat kariernya semakin menanjak.

Ia mendapatkan sejumlah tawaran untuk membintangi berbagai serial televisi hingga layar lebar.

Untuk film layar lebar ia telah berperan di 26 film, beberapa diantaranya adalah film-film yang sukses di dunia seperti Hul (2003), Spider-Man 2 (2004), The Divergent Series : Insurgent (2015), The Divergent Series : Allegiant dan lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Positif Covid-19, Aktor Daniel Dae Kim Tawarkan Antibodinya untuk Vaksin

Sedangkan untuk serial televisi ia telah berperan di 47 serial televisi, seperti Avatar: The Last Airbender (2006), The Good Doctor (2019), dan beberapa lainnya.

Tidak hanya itu ia juga kerap menjadi pengisi suara di sebelas video games.

Berkat berbagai karakter yang telah diperankan Danie Dae Kim berhasil masuk ke beberapa nominasi dan memenangkan penghargaan. Salah satunya adalah sebagai Outstanding Televison Actor di ajang Asian Excellence Awards (2006).

Daniel Dae Kim lahir di Busan, Korea Selatan dari pasangan Jung Kim dan Dr. Doo-tae Kim, dan pindah bersama keluarganya ketika berusia satu tahun.

Untuk kisah asmara ia telah menikah dan memiliki dua anak, ia beserta anak dan istrinya tingga; di Honolu, Hawaii.

Terkini, pada Kamis (19/03/2020) Daniel Dae Kim menyatakan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.