Profil Slank, Band Legendaris Tanah Air

Kompas.com - 24/03/2020, 19:47 WIB
Slank rilis album baru Slanking Forever batch ke-3 di Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIASlank rilis album baru Slanking Forever batch ke-3 di Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.comSlank adalah sebuah kelompok musik asal Indonesia. Band ini telah dibentuk sejak tahun 1983 oleh Bimbim.

Sejak berkarier di dunia hiburan, Slank telah menelurkan puluhan album.

Beberapa diantaranya adalah Kampungan (1991), Road to Peace (2004), Slow But Sure (2007), Restart Hati (2015) dan lainnya.

Baca juga: Slank Galang Dana untuk Pedagang Kaki Lima yang Kena Dampak Covid-19

Sepanjang perjalanan kariernya, Slank telah menelurkan 33 album studio, empat, album live, empat album soundtrack, dua album mini serta dua album sponsor.

Tidak hanya itu, Slank juga telah mendapatkan puluhan penghargaan.

Beberapa lagu hit Slank yakni, Ku Tak Bisa (2004), Terlalu Manis (1991), I Miss You But I Hate You (2002), Mawar Merah (1991), dan lain-lain.

Band ini menjadi salah satu band yang bersejarah dan legendaris yang berpengaruh sepanjang masa di Indonesia.

Baca juga: Pesan Slank di Hari Musik Nasional: Hargai Musisi, Hindari Download Bajakan!

Selain itu di tahun 2008 hingga 2009, Slank menyandang predikat sebagai Indonesia’s Highest-Paid Music Star atau bintang musik berbayaran termahal degan honor Rp 500 Juta per show.

Setelah beberapa anggota yang hengkang akhirnya, formasi terakhir band ini terdiri dari Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka, dan Abdee.

Para penggemar fanatik dan kreatif Slank dikenal sebagai Slankers dan untuk penggemar wanita dikenal dengan sebutan Slanky.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X