Profil Harvey Weinstein, Mantan Produser Hollywood yang Positif Covid-19

Kompas.com - 25/03/2020, 21:35 WIB
Produser Hollywood Harvey Weinstein tiba di Manhattan Criminal Court, New York City, paa 24 Februari 2020. AFP/JOHANNES EISELEProduser Hollywood Harvey Weinstein tiba di Manhattan Criminal Court, New York City, paa 24 Februari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.comHarvey Weinstein adalah seorang mantan produser film Hollywood asal Amerika.

Pria kelahiran 19 Maret 1952 ini bersama saudaranya Bob Weinstein ikut mendirikan perusahaan hiburan bernama Miramax, yang memproduksi film sukses, di antaranya berjudul Sex, Lies, dan Videotape (1989), The Crying Game (1992), Pulp Fiction (1994), Flirting with Disaster dan lainnya.

Berkat karya-karyanya ia pun berhasil memenangkan penghargaan di Academy Award untuk memproduksi film Shakespeare in Love, dan tujuh Tony Awards untuk drama musikal seperti The Producers, Billy Elliot the Musical, dan lainnya.

Baca juga: Harvey Weinstein yang Divonis 23 Tahun Penjara Dikabarkan Positif Covid-19

Namun setelah itu ia meninggalkan Miramax dan mendirikan The Weinstein Company bersama saudaranya, Bob. Ia berhasil telah mengahasilkan ratusan karya di industri perfilman, dan berhasil masuk sejumlah nominasi dan memenangkan penghargaan.

Beberapa karyanya seperti Dracula 2000 (2000), Iris (2001), The Lord of the Rings: The Returnof the King (20003), Bad Santa (2003), Hallowen (2007), dan lain-lain. Weinstein telah memproduksi ratusan film, ia pun berhasil menjadi salah satu produser film ternama.

Namun, Weinsten dituntut oleh Jaksa Wilayah New York County pada 25 Mei 2018 atas kasus pelecehan seksual.

Ia baru saja dijatuhi hukuman 23 tahun penjara setelah dinyatakan bersalah atas pemerkosaan di tingkat ketiga dan tindakan seksual kriminal di tingkat pertama.

Terkini, mantan produser Hollywood yang kini menjadi tahanan di Wende Correctional Facility New York, AS, dikabarkan terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X