Profil Karen Pooroe, Penyanyi Jebolan Indonesia Idol Musim Pertama

Kompas.com - 26/03/2020, 19:51 WIB
Karen Pooroe saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKaren Pooroe saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com – Karen Theresia Pooroe atau Karen Pooroe yang akrab disapa sebagai Karen Idol adalah seorang penyanyi asal Indonesia.

Ia memulai kariernya di tahun 2004 dengan mengikuti ajang kompetisi bernyanyi Indonesia Idol musim pertama, bersama Joy Tobing, Delon Thamrin, Helena Andrian, dan lainnya.

Ketika ia mengikuti Indonesia Idol saat itu ia masih menginjak usia 16 tahun, dan menjadi kontestan termuda di ajang tersebut.

Baca juga: Babak Baru Perseteruan Arya Claproth dan Karen Pooroe, Tuntut Minta Maaf dan Ancam Lapor Balik

Meski begitu, tetapi Karen berhasil menjadi finalis di posisi ke delapan.

Hal itulah yang membuka gerbangnya menuju hiburan Tanah Air terbuka lebar. Setelah itu iamerilis beberapa lagu seperti “Maafkan Aku” (2017), “Bukan Lagu Cinta” yang berduet dengan Marcell dan lainnya. Melalui instagram pribadinya, Karen juga pernah berduet dengan Christian Bautista.

Meski ia lahir di Bandung tetapi ia memiliki darah Maluku. Wanita kelahiran 12 November 1987 ini pun pernah merilis album yang berisikan lagu-lagu Maluku di dalamnya.

Baca juga: Hasil Otopsi Anak Karen Pooroe Keluar, Ditemukan Patah Tulang dan Sendi

Album yang bertajuk Next to the Past yang telah dirilis pada tahun 2019.

Karen pun kerap wara wiri mengisi sejumlah acara musik.

Diketahui, Karen pernah tampil di The 5th Asean Jazz Festival di tahun 2012, yang kala itu diselenggarakan di Batam.

Untuk kehidupan pribadinya ia telah menikah dengan Arya Satria Claproth, namun pernikahan keduanya tengah diujung tanduk karena sedang menjalani proses sidang perceraian.

Dan dari pernikahan tersebut ia telah dikaruniai seorang anak yang diberi nama Zefania Carina.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X