Kompas.com - 30/03/2020, 18:13 WIB
Bintang sinetron Adly Fairuz KOMPAS.com/SLAMET PRIYATINBintang sinetron Adly Fairuz

JAKARTA, KOMPAS.com – Ahmad Adly Fairuz yang kerap disapa dengan panggilan Adly Fairuz adalah seorang aktor dan penyanyi asal Indonesia.

Ia telah memulai kariernya sejak tahun 2006.

Baca juga: Adly Fairuz Minta Maaf Gelar Akad Nikah Secara Tertutup

Ia mengawali kariernya dengan terjun ke dunia seni peran. Debut akting Adly melalui sinetron berjudul Tikus dan Kucing Mencari Cinta (2006).

Nama pria kelahiran 14 April 1987 ini melejit ketika ia berperan sebagai Aldo dalam sinetron Cinta Fitri. Kala itu ia berperan mulai tahun 2007 musim pertama hingga terakhir musim ke tujuh (2011).

Baca juga: Adly Fairuz dan Angbeen Rishi Nikah, Hanya Gelar Akad dan Ibunda Angbeen Tak Tahu

Pada tahun 2009, ia mulai terjun ke dunia layar lebar dengan membintangi film K’mbang Perawan sebagai Astu dan dilanjutkan film Fallin In Love (2012) sebagai Rado.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak hanya itu, ia juga kerap membintangi sejumlah film televisi (FTV). Sepanjang perjalanan karier beraktingnya, ia telah membintangi dua film, 18 sinetron, dan 30 FTV.

Baca juga: Sang Bunda Tak Tahu Angbeen Rishi Telah Menikah dengan Adly Fairuz

Berkat peran-peran itulah yang mengantarkannya masuk ke sejumlah nominasi, salah satunya adalah nominasi sebagai Aktor Terfavorit di ajang Panasonic Gobel Awards (2010).

Tidak hanya berkarier di dunia seni peran, ia juga melebarkan sayapnya dengan terjun ke industri musik Tanah Air. Adly Fairuz telah menelurkan dua album dan sembilan singel.

Baca juga: Adly Fairuz dan Angbeen Rishi Dikabarkan Telah Resmi Menikah

Adly Fairuz juga kerap di dapuk menjadi bintang iklan di sejumlah produk, seperti IM3, Clear, Sendal Ardilles dan Tay Pin San.

Terkini, kabar bahagia datang dari sang aktor pada Sabtu (28/3/2020) ia telah resmi menikah dengan pujaan hatinya, Angbeen Rishi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.