Profil Tata Janeeta, Eks Personel Dewi Dewi dan Pelantun Sang Penggoda

Kompas.com - 06/04/2020, 15:53 WIB
Tata Janeeta berpose pada peluncuran singel Sang Penggoda di Vin+, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanTata Janeeta berpose pada peluncuran singel Sang Penggoda di Vin+, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Shinta Dewi yang lebih dikenal dengan nama panggungnya sebagai Tata Janeeta adalah seorang penyanyi dan model asal Indonesia.

Tata Janeeta memulai kariernya di industri hiburan Tanah Air sejak 2005.

Tetapi, perjalanannya menuju kesuksesan tak dilalui dengan mudah. Sebelum menjadi penyanyi ternama seperti sekarang, ternyata Tata pernah menjadi penyanyi cafe.

Selain itu, Tata Janeeta juga pernah mengikuti audisi Indonesia Idol musim kedua, tetapi gagal pada 24 besar.

Baca juga: Foto Editan Tata Janeeta Menikah dengan Hyun Bin Bikin Geger

Hingga akhirnya, ia mengikuti audisi menyanyi yang diprakarsai pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani pada tahun 2007.

Terpilih dalam ajang tersebut, wanita kelahiran 18 September 1982 ini menjadi bagian dari Republik Cinta Management (RCM) sekaligus menjadi anggota dari trio Dewi Dewi hingga tahun 2008.

Tata Janeeta saat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol.Tangkapan layar kanal YouTube EpicVice. Tata Janeeta saat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Kemudian, Dewi Dewi berubah nama menjadi Mahadewi pada 2008. Sayangnya, grup ini harus bubar pada tahun 2009.

Sepanjang perjalanan kariernya, Tata Janeeta berhasil merilis sejumlah album dan single. Beberapa di antaranya adalah Dewi Cinta (2009) bersama Dewi Dewi, Penipu Hati (2013), Kisah yang Salah (2014), dan lainnya.

Baca juga: Tata Janeeta: Akhirnya Aku dengan Berat Hati Melepaskannya...

Sejumlah lagu yang ia nyanyikan juga berhasil menjadi hit, beberapa diantaranya berjudul “Sumpah I Love You”, "Sang Penggoda", dan lain-lain.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X