Kompas.com - 06/04/2020, 17:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Wynne Frederica yang lebih dikenal sebagai Chacha Frederica adalah seorang aktris asal Indonesia.

Anak dari pasangan Dody Prasetyanto dan Hera Sudiyar ini telah memulai kariernya sejak 2003.

Chacha terjun ke dunia seni peran dengan membintangi sejumlah sinetron di layar kaca, namun namanya melejit berkat perannya di sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu.

Baca juga: Imbas Corona, Chacha Frederica Tak Akan Didampingi Suami Saat Melahirkan

Setelah itu ia kerap wara-wiri membintangi beberapa sinetron seperti Wong Cilik, Bidadari 3, Putri yang Terbuang, dan lainnya.

Pada 2006 Chacha melakukan debut aktingnya di layar lebar melalui film Kuntilanak (2006).

Sepanjang perjalanan kariernya perempuan kelahiran 8 November 1989 ini telah membintangi enam film serta 38 sinetron di layar kaca.

Baca juga: Chacha Frederica Belum Miliki Persiapan Sambut Anak Pertama

Meski aktif berkarier, Chacha tetap melanjutkan pendidikannya. Ia merupakan alumnus Swiss German University dengan jurusan Bussiness Administration.

Chacha menjadi salah satu anggota Girls Squad yang merupakan kelompok artis, bersama Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, dan beberapa selebritas lain.

Selain berkarier di dunia hiburan, Chacha juga memiliki beberapa bisnis. Salah satunya adalah di bidang kuliner, yakni Chacha Bubur Goreng.

Chacha telah menikah dengan pria bernama Dico Ganinduto pada 2015. Saat ini Chacha tengah mengandung buah hati pertamanya.

Baca juga: Bisnis Kuliner Jelang Melahirkan, Chacha Frederica Diawasi Suami

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.