Kompas.com - 13/04/2020, 17:39 WIB
Sarah satu adegan dalam Drama Korea The World of the Married KoreabooSarah satu adegan dalam Drama Korea The World of the Married

JAKARTA, KOMPAS.com – Park Sang Woo atau yang dikenal sebagai Park Hae Joon adalah seorang aktor asal Korea Selatan.

Namanya mulai dikenal publik ketika ia menjadi pemeran pendukung dalam drama Misaeng: Incomplete Life (2014). Berkat peran itulah yang mengantarkannya menjadi pemeran utama dalam film Fourth Place (2015).

Ia mengawali kariernya dengan berperan di sejumlah panggung teater, seperti Almost, Maine pada 2007 hingga 2008, A Story of Old Thieves 2011 dan lainnya.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Drama Korea The World of the Married

Setelah itu, Park Hae Joon mulai merambah dunia akting di dunia hiburan pada 2012 melalui film Helpless dan drama Jeon Woo Chi.

Kariernya pun semakin menanjak, membuatnya berhasil membintangi sejumlah drama, yaitu Doctor Stranger (2014), My Beatufil Bride (2015), Wanted (2016), dan lainnya.

Ia juga telah membintangi beberapa film seperti Pure Love (2016), Believer (2018), Cheer Up, Mr. Lee (2019), dan lain-lain.

Baca juga: The World of the Married Rebut Singgasana Itaewon Class

Sepanjang perjalanan karier beraktingnya ia telah berperan di 16 film serta sembilan drama.

Berkat peran-peran inilah yang membuatnya masuk ke sejumlah nominasi, salah satunya sebagai Best Supporting Actor di ajang Baeksang Arts Awards ke-55 (2019).

Terkini, pria kelahiran 14 Juni 1976 ini tengah beperan sebagai Lee Tae Oh dalam drama The World of the Married yang telah tayang sejak 27 Maret 2020 di JBTC, dengan lawan mainnya Kim Hee Ae.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.