Kompas.com - 14/04/2020, 16:50 WIB
Penyanyi asal Inggris Zayn Malik menghadiri Grammy Awards 2018 di New York, pada 28 January 2018. AFP/ANGELA WEISSPenyanyi asal Inggris Zayn Malik menghadiri Grammy Awards 2018 di New York, pada 28 January 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com – Zain Javvad Malik yang akrab disapa dengan Zayn Malik adalah penyanyi asal Inggris.

Zayn memulai karier di industri musik profesional melalui ajang kompetisi bernyanyi The X Factor di Inggris tahun 2010.

Dari ajang itu, kemudian ia tergabung dalam kelompok musik One Direction, yang dibentuk oleh Simon Cowell selaku juri.

One Direction terdiri dari Zayn Malik, Harry Styles, Liam Payne, Niall Horan, dan Louis Tomlison yang merupakan para juara di posisi ke tiga The X Factor.

Baca juga: Liam Payne Isyaratkan Reuni One Direction, Zayn Malik Ikut Bergabung?

Kemudian, bersama One Directon, Zayn Malik merilis album studio pertama bertajuk Up All Night tahun 2011.

Nama One Direction langsung terkenal berkat hit single “What Make You Beautiful” yang diambil dari album tersebut.

Tak hanya berhasil memunjaki tangga lagu di Inggris, berkat lagu tersebut One Direction berhasil meraih sukses internasional.

Boyband One Direction (dari kiri ke kanan) Liam Payne, Niall Horan, Louis Tomlinson, Zayn Malik, dan Harry Styles menghadiri American Music Awards 2014 yang digelar di Nokia Theatre L.A. Live, Los Angeles, California, pada 23 November 2014.Jason Merritt/Getty Images/AFP Boyband One Direction (dari kiri ke kanan) Liam Payne, Niall Horan, Louis Tomlinson, Zayn Malik, dan Harry Styles menghadiri American Music Awards 2014 yang digelar di Nokia Theatre L.A. Live, Los Angeles, California, pada 23 November 2014.

Bersama One Direction, Zayn Malik telah menelurkan empat album dan telah melaksanakan tur dan konser di beberapa negara.

Namun, Zayn Malik memutuskan untuk keluar dari One Direction yang sudah membesarkan namanya pada 2015.

Baca juga: Akan Rayakan HUT Ke-10, One Direction Siap Reuni?

Setelah keluar, Zayn Malik mulai merintis karier solonya dengan merilis sebuah album yang bertajuk Mind of Mine (2016) dengan singel utamanya “Pillowtalk” dan “Like I Would”.

Album tersebut mengantarkan Zayn Malik menjadi salah satu penyanyi solo sukses.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X