Profil Giring Ganesha, Eks Vokalis Nidji yang Jadi Presiden Indonesia Esport Premier League

Kompas.com - 14/04/2020, 21:06 WIB
Giring Ganesha, Presiden Indonesia E-Sports Premier League (IESPL) Gading PerkasaGiring Ganesha, Presiden Indonesia E-Sports Premier League (IESPL)

JAKARTA, KOMPAS.comGiring Ganesha Djumaryo yang lebih dikenal sebagai Giring Ganesha atau Giring Nidji adalah seorang penyanyi asal Indonesia.

Bersama grup band Nidji yang telah terbentuk sejak 2002, debut Giring dkk di industri musik Tanah Air melalui album yang bertajuk Breakthru’ (2006) yang berisikan sepuluh lagu di dalamnya.

Album itu berhasil terjual lebih dari 540 ribu kopi, dengan singel hit yang sukses melejitkan nama Nidji yakni, “Sudah”, “Hapus Aku”, “Disco Lazy Time” dan “Kau dan Aku”.

Baca juga: Kembali ke Dunia Musik, Giring Ganesha Rilis Singel Sendiri

Sejak saat itulah Giring dan Nidji aktif menghasilkan karya musik indah di Tanah Air.

Nidji juga kerap di di percaya untuk mengisi soundtrack untuk beberapa film. Salah satunya adalah “Laskar Pelangi” untuk film dengan judul yang sama.

Sepanjang perjalanan kariernya bersama Nidji, Giring telah mendapatkan banyak penghargaan dan menelurkan sembilan album.

Baca juga: Giring Ganesha: Sekarang Nidji Sudah Keren Banget

Giring Ganesha bersama keluarga setelah menonton film Incredibles 2 di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Kamis (7/6/2018) malam.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Giring Ganesha bersama keluarga setelah menonton film Incredibles 2 di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Kamis (7/6/2018) malam.

Namun pada 2017, Giring memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai vokalis band Nidji yang telah membesarkan namanya.

Hal itu di dasari, keinginannya untuk terjun ke dunia politik.

Saat ini ia tergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca juga: Giring Ganesha Usai Nidji, eSports hingga Singel Solo

Kini, Giring Ganesha telah beralih dari dunia musik ke olahraga elektronik atau eSport. Pria kelahiran 14 Juli 1983 ini merupakan presiden Indonesia eSport Premier League.

Untuk kisah asmaranya, pada 2010 ia telah menikah dengan perempuan bernama Cynthia Riza.

Dari pernikahan itu, ia telah dikaruniai tiga orang anak.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X