Kompas.com - 16/04/2020, 22:21 WIB
Artis peran yang juga drummer Element, Didi Riyadi saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran yang juga drummer Element, Didi Riyadi saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.comDidi Riyadi yang memiliki nama asli Rahmat Riyadi adalah seorang musisi asal Indonesia. Ia telah memulai kariernya sejak 1999.

Didi mengawali kariernya di dunia hiburan dengan terjun ke industri musik Tanah Air. Bersama band Element yang telah terbentuk sejak 1999.

Dalam band itu, Didi menempati posisi sebagai drummer. Debut Didi dkk melalui album yang bertajuk Hanyalah Cinta (2000).

Baca juga: Ditanya Keseriusannya dengan Ayu Ting Ting, Begini Jawaban Didi Riyadi

Album itu berisi 10 lagu didalamnya dengan singel utamanya “Hanyalah Cinta” dan “Galau”.

Namun, album itu tidak  langsung melejit di pasaran.

Kemudian, berkat album keduanya yang bertajuk Kupersembahkan Nirwana, band Element mendapat respons baik di industri musik Tanah Air, dan Didi Riyadi juga mulai dikenal masyarakat.

Sejak saat itulah, Didi dan Element aktif merilis beberapa album lainnya. Hingga 2014 telah, menelurkan sembilan album.

Baca juga: Nikita Mirzani Dikecup Didi Riyadi, Billy Syahputra: Gila!

Selain beraktivitas bersama bandnya, Didi Riyadi juga mulai merambah ke dunia seni peran.

Debut aktingnya melalui sinetron Jin dan Jun musim ke dunia sejak 2003 hingga 2008.

Sukses berakting, membuatnya kerap wara wiri membintangi sejumlah sinetron lainnya. Seperti Aladin (1999), Khanza (2008), Jiran (2009), Baghdad (2010), dan lainnya.

Didi Riyadi juga pernah tampil di beberapa FTV di layar kaca, salah satunya adalah berjudul Cinta Setengah Waras. Pria kelahiran 31 Juli 1981 ini juga terjun ke dunia layar lebar.

Debut filmnya melalui peran sebagai Franko Moriena dalam Sebelah Mata (2008).

Sepanjang perjalanan kariernya sebagai aktor, ia telah membintangi tiga film, empat FTV dan 20 sinetron.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X