Kompas.com - 17/04/2020, 16:23 WIB
Anisa Rahma eks Cherrybellediabadikan saat dijumpai di The Hook Restaurant and Bar, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAAnisa Rahma eks Cherrybellediabadikan saat dijumpai di The Hook Restaurant and Bar, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.comAnisa Rahma Adi atau Anisa Rahma adalah penyanyi dan aktris asal Indonesia.

Anisa mengawali kariernya di industri hiburan Tanah Air sejak tahun 2010, dengan terjun di bidang modeling.

Kemudian, Anisa Rahma merambah ke dunia seni tarik suara. Namanya kemudian dikenal publik saat menjadi salah satu anggota girlband Cherrybelle.

Sebelum itu, anak bungsu dari empat bersaudara pasangan Adi Nurjaya dan Nelmah Adi ini mengikuti audisi untuk menjadi anggota Cherrybelle pada 2010.

Baca juga: Reuni Virtual Cherrybelle Tanpa Sarwendah, Devi, dan Gigi, Ini Alasannya

Selanjutnya, Anisa Rahma berhasil lolos dan menjalani masa trainee selama dua bulan dan resmi menjadi anggota Cherrybelle.

Pada 2011, debut Anisa Rahma bersama Cherrybelle melalui mini album yang bertajuk Love is You yang berhasil melejitkan girlbandnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, saat itu, Cherrybelle langsung meraih penghargaan sebagai Girlband Terinbox di Inbox Awards pada tahun yang sama.

Cherrybelle saat masih diperkuat oleh Anisa RahmaInstagram @cherly7uno Cherrybelle saat masih diperkuat oleh Anisa Rahma

Namun, ketika sedang di puncak kariernya. Anisa Rahma memutuskan untuk keluar dari girlband itu karena memilih untuk melanjutkan pendidikannya.

Pasalnya, Anisa Rahma diketahui sedang kuliah semester akhir di Institut Teknologi Nasional Bandung.

Baca juga: Mantan Anggota Cherrybelle Rutin Arisan dan Bikin Grup WA, Sarwendah dan Devi Tak Ikut

Bersama Cherrybelle, Anisa Rahma telah menelurkan dua album.

Meski keluar dari girlband itu, tidak membuat Anisa berhenti berkarier di dunia hiburan. Anisa sempat mulai merintis kariernya sebagai penyanyi solo.

Sejak 2013, wanita kelahiran 12 Oktober 1990 ini telah mulai merilis lagu dan hingga 2018 lalu, Anisa Rahma telah memiliki delapan buah single. Salah satunya berjudul “Kita Tak Harus Bersama” (2015).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.