Kompas.com - 18/06/2020, 18:08 WIB
Tara Basro saat ditemui usai jumpa pers peluncuran Festival Film Indonesia 2019 di Tribata, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019). KOMPAS.com/IRA GITATara Basro saat ditemui usai jumpa pers peluncuran Festival Film Indonesia 2019 di Tribata, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Diam-diam dikabarkan menikah karena foto yang diunggahnya, Tara Basro mengejutkan banyak orang.

Lantas bagaimana kiprah Tara Basro di industri hiburan Tanah Air?

Pemilik nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro ini mulai terjun di dunia hiburan Tanah Air lewat film Catatan (Harian) Si Boy tahun 2011.

Seolah menjadi pembuka pintu kariernya di dunia seni peran, sejak saat itu Tara Basro tercatat aktif membintangi sejumlah judul film setiap tahunnya.

Seperti film Hoax dan Hi5teria di tahun 2012. Kemudian, film Make Money di tahun 2013.

Baca juga: Minim Pengalaman, Tara Basro Belum Siap jika Ditawari Jadi Sutradara

Setahun kemudian, Tara Basro membintangi film Pendekar Tongkat Emas, Killers, The Right One, hingga Princess, Bajak Laut dan Alien.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, perannya sebagai Sari dalam film A Copy of My Mind karya Joko Anwar yang mengantarkan Tara Basro mendapat penghargaan aktris terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2015.

Jauh sebelum menjadi bintang film, sebenarnya alumni GADIS Sampul 2005 ini sudah mencoba peruntungan di dunia hiburan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X