Profil Robert Pattinson, Vampir Twilight yang Kini Jadi Batman

Kompas.com - 24/08/2020, 21:54 WIB
Aktor asal Inggris Robert Pattinson menghadiri acara The Film Society of Lincoln Centers, Film Comment Free Talk untuk film High Life di Elinor Bunin Munroe Film Center, New York City, pada 4 April 2019. Nicholas Hunt/Getty Images/AFPAktor asal Inggris Robert Pattinson menghadiri acara The Film Society of Lincoln Centers, Film Comment Free Talk untuk film High Life di Elinor Bunin Munroe Film Center, New York City, pada 4 April 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Robert Pattinson kembali menjadi perbincangan setelah trailer di film The Batman dirilis, Minggu (23/8/2020) kemarin.

Pemilik nama lengkap Robert Douglas Thomas Pattinson lahir di London, Inggris, 13 Mei 1986.

Sejak remaja, Pattinson sudah mulai menekuni bidang seni peran dengan bergabung bersama klub teater di kota kelahirannya.

Baca juga: Robert Pattinson Tampil Gahar di Trailer Film The Batman

Tahun 2005 Pattinson mulai mendapatkan peran di layar lebar untuk film Harry Potter and the Goblet of Fire sebagai Cedric Diggory.

Nama Pattinson semakin naik daun usai membintangi film The Twilight Saga pada 2008.


Dalam film yang mengambil cerita dari buku karya Stephanie Meyer dengan judul sama itu, Pattinson memainkan tokoh vampir bernama Edward Cullen dan beradu akting bersama Kristen Stewart.

Baca juga: 5 Fakta di Balik Teaser Trailer The Batman

Robert Pattinson dalam film The Batman.VIMOE/MATT REEVES Robert Pattinson dalam film The Batman.

Sekitar satu tahun berikutnya, Robert Pattinson disebut menjalin cinta dengan sang lawan main.

Kisah cintanya sempat tercoreng pada 2012 saat Stewart ketahuan mencium sutradara Rupert Sanders (41) yang diketahui telah menikah.

Pattinson dan Stewart tidak lagi menjadi pasangan kekasih di tahun 2013.

Kini Pattinson telah merajut kasih bersama pacar barunya, model Suki Waterhouse.

Beberapa bulan lalu, Pattinson sempat dinobatkan sebagai pria tertampan di dunia

Hasil tersebut dibuat berdasarkan Golden Ratio Beauty Phi, sebuah formula kuno yang didesain oleh para ahli matematika Yunani untuk melakukan pengukuran kesempurnaan fisik.

Proyek film terbaru Pattinson, The Batman, dijadwalkan akan resmi mengudara 2021 mendatang.

Di film ini Robert Pattinson akan menjadi pemeran utama, yaitu Bruce Wayne.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X