Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Salshabilla Adriani, Bintang Film hingga Penyanyi Malaikat Baik

Kompas.com - 16/12/2020, 10:47 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Dikenal sebagai bintang film, pesinetron sekaligus penyanyi, sosok artis muda Salshabilla Adriani ramai diperbincangkan ketika disebut terlibat dalam sebuah kecelakaan di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020).

Lahir 12 Agustus 2000, aktris Salshabilla mulai aktif di dunia seni peran sejak tahun 2007, lewat berbagai judul film, sinetron juga FTV.

Beberapa judul sinetron yang pernah dibintanginya yaitu Eneng dan Kaos Kaki Ajaib, Semua Sayang Eneng, Anak Jalanan, 7 Manusia Harimau New Generation.

Baca juga: Salshabilla Adriani Terlibat Kecelakaan Beruntun, Tabrak 2 Mobil di Kemang

Salshabilla juga tercatat pernah membintangi sejumlah judul film seperti Warkop DKI Reborn 3 dan 4, London Love Story 2, Surat Cinta Untuk Starla, dan yang terakhir adalah film Malik & Elsa.

Tidak hanya di seni peran, Salshabilla juga terjun ke dunia musik dan telah mengeluarkan beberapa singel.

Seperti singel Malu Tapi Mau (2012) yang dikeluarkan bersama grup vokal Winxs yang dulu beranggotakan Salshabilla Adriani, Stefhanie Zamora Husen dan Cassandra Sheryl Lee.

Baca juga: Salshabilla Adriani Ungkap Takut Pakai Softlens karena Netizen

Lagunya yang pernah hits yaitu berjudul Malaikat Baik.

Tahun 2019 Salshabilla mencoba untuk berduet. Dia menggandeng aktris Amel Carla untuk lagu Semangat Pagi (2019) dan Lebaran Rindu (2020).

Di tahun yang sama, Salshabilla sempat membuat pengakuan mengejutkan tentang dampak penggunaan lensa kontak atau soflens.

"Dokter bilang 'Kayaknya mata kamu udh gabisa ini pake softlens' karna pembuluh darahku juga udh sampe masuk ke kornea jadi bikin kornea mata ku dehidrasi," tulisnya di Instagram Stories.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com