Kompas.com - 22/12/2020, 21:46 WIB
Film Imperfect yang disutradarai Ernest Prakasa dibintangi oleh Jessica Mila dan Reza Rahadian. Dokumentasi StarVisionFilm Imperfect yang disutradarai Ernest Prakasa dibintangi oleh Jessica Mila dan Reza Rahadian.

JAKARTA, KOMPAS.com- Tahun 2020 boleh dibilang menjadi tahun yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya di tahun ini, publik dunia menghadapi virus corona atau Covid-19.

Namun di tahun ini banyak pembelajaran yang bisa diambil mulai dari mencintai diri sendiri, lebih memperhatikan orang terdekat, dan lebih bersyukur atas setiap pencapaian kecil.

Baca juga: Rekomendasi 8 Film dan Drama Baru Temani Libur Panjang Akhir Pekan

Selain itu, pada 2020 ini juga menjadi waktu yang tepat untuk bersatu dengan semangat dan hati, serta berfokus pada hal-hal yang memberikan kebahagiaan dan keceriaan.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika melepas 2020 dengan pemikiran positif sembari ditemani film Indonesia di Netflix.

Tayangan-tayangan ini dapat menghasilkan berbagai perasaan dan pelajaran yang manis untuk menutup tahun 2020.

Baca juga: Deretan Film Indonesia yang Tayang di Netflix Januari 2021

1. Mencintai diri sendiri

Film Imperfect: Karier, Cinta dan Timbangan rupanya menjadi sajian yang tepat untuk pembelajaran kita mencintai diri sendiri.

Film besutan Ernest Prakarsa ini mengisahkan seorang wanita bernama Rara (Jessica Mila) yang harus menghadapi diskriminasi di tempat kerja karena bentuk badannya. Lewat peran Rara, banyak pembelajaran mengenai mencintai diri sendiri agar lebih bahagia.

Film Petualangan SherinaIMDb Film Petualangan Sherina

2. Mengenang masa kecil

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X