Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Santai Park Eun Seok kepada Haters di Instagram

Kompas.com - 26/01/2021, 17:03 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com-Aktor Park Eun Seok mendapat banyak perhatian usai memainkan drama Korea Penthouse dan hadir di acara reality show I Live Alone.

Park Eun Seok diserang haters soal kemampuan bahasa Inggrisnya yang fasih hingga latar belakangnya.

Diketahui, Park Eun Seok menyerahkan kartu hijau Amerika Serikat untuk pindah ke Korea dan mengejar impiannya.

Baca juga: Park So Dam Hampir Tak Terlibat di Parasite karena Tak Jawab Pesan Bong Joon Ho

Dia bahkan mendaftar di militer Korea Selatan dan menyelesaikan pengabdiannya. Hal itu dilakukan demi karier aktingnya.

Dikutip dari Koreaboo.com, haters yang mengaku-ngaku sebagai orang Korea yang tinggal di luar negeri ini berkomentar buruk soal bahasa Inggris Park Eun Seok saat bermain di Penthouse.

Seperti yang diketahui Park Eun Seok saat berperan jadi Logan Lee dalam Penthouse memang kerap berbicara bahasa Inggris ketika berkomunikasi dengan karakter Joo Dan Tae.

Baca juga: Sinopsis The Penthouse Episode 1, Awal Mula Drama di Hera Palace

"Aku akan mengatakan ini sebagai mahasiswa yang kuliah di UCLA setelah berimigrasi ke negara bagian ketika aku berusia 2 tahun, menerima kewarganegaraanku dan tiggal di sini sejak itu, saya muak melihat bagaimana kau mencoba bertindak seperti seseorang yang lebih baik dari orang lain saat hidup sebagai seseorang yang memiliki hak istimewa di negara bagian. Kau mengucapkan bahasa Inggris yang tidak jelas dan jujur dengan level itu, kau bahkan tidak sebaik itu," tulis salah satu warganet.

Warganet juga menjelek-jelekkan Park Eun Seok karena lulusan dari Community College dan melepaskan kartu hijaunya untuk tinggal di Korea.

"Anda hanya lulus dari community college. Itu membuatmu terlihat bodoh. Dan alasan mengapa kau menyerahkan kartu hijau, aku tahu itu hanya alasan. Hari hari ini, mereka tidak mengizinkanmu memiliki kewarganegaraan ganda, jadi kau harus menyerahkan identitas Amerika-mu saja untuk menjai seorang aktor Korea. Kamu tidak berpikir bahwa orang akan tahu jika kamu mengatakannya secara tidak langsung? bercanda. Kau dimakamkan di bawah Henry dan kamu masih ingin tampil di I'Live Alone?" lanjut warganet tersebut.

Meski begitu, Par Eun Seok justru mengabaikan haters itu. Dia justru menyematkan komentar tersebut dan membalasnya sendiri.

"Aku juga akan tampil di I Live Alone minggu depan! Harap menantikannya untuk melihat saya bertele-tele lebih banyak lagi!" tulis Park Eun Seok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com