Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Jadi Bahan Roasting Ridwan Remin, Ruben Onsu Mengadu ke Indro Warkop

Kompas.com - 09/02/2021, 18:46 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu mengadu kepada pelawak senior Indro Warkop karena keluarganya jadi bahan roasting komika Ridwan Remin.

Indro diketahui kerap menjadi juri dalam kompetisi stand up comedy.

Kepada suami penyanyi Sarwendah, Indro menyebut bahwa biasanya seorang komika jika hendak me-roasting seseorang maka dia harus meminta izin pihak yang bersangkutan.

Baca juga: Ruben Onsu Menilai Roasting Komika Ridwan Remin Menggiring Opini Buruk untuk Keluarganya

Namun, Ruben tak pernah merasa Ridwan meminta izin kepadanya untuk membawakan materi roasting tentang keluarganya.

"Saya menanyakan sama Indro Warkop untuk me-roastingharusnya ada persetujuan orangnya atau orangnya ada di depan kalian, sehingga orangnya bisa memberikan jawaban. Kalau ini kan enggak ada izinnya ke saya," ucap Ruben seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Beepdo, Selasa (9/2/2021).

Baca juga: Usai Roasting Keluarga Ruben Onsu, Ridwan Remin Dibanjiri Kritikan

Kejadian yang saat ini terjadi pun sangat disayangkan olehnya. Sebab ia khawatir, video yang bernada merendahkan keluarganya tersebut malah berdampak ke depannya untuk anaknya.

"Saya tidak melihat siapa yang ada di depan saya, apakah itu sebuah event atau apa. Saya tidak pedulilah gitu, mau pun event-nya udah lama. Tapi itu jejak digital yang bisa dilihat anak saya kapan pun," tutur Ruben.

Sebelumnya, Ruben Onsu protes dan menuliskan pesan yang panjang untuk Ridwan Remin. Dalam stand up itu Ridwan membahas tentang perilaku Bentrand Peto terhadap Sarwendah.

Baca juga: Betrand Peto Tes SMA Internasional, Ditemani Ruben Onsu dan Latihan dengan Sarwendah

"Betrand Peto, gue tahu, tapi gue enggak kenal. Makanya begitu ada videonya viral nyium-nyiumin Sarwendah yang ada di benak gue Suudzon," kata Ridwan dalam video yang diunggah Ruben.

Ridwan juga menyinggung soal keluarga Onsu yang mungkin justru memanfaatkan Betrand Peto atas peraturan mencium sesama anggota keluarga.

"Coba kalau gue kenal mungkin faktanya berbeda, siapa tahu di posisi itu bukan Betrand Peto yang memanfaatkan momen tapi dia yang dimanfaatin sama Ruben Onsu," kata Ridwan.

(Penulis: Cynthia Lova | Editor: Tri Susanto Setiawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com