Kata Pihak Atalarik Syach soal Hak Asuh Anak Jatuh ke Tangan Tsania Marwa

Kompas.com - 17/02/2021, 21:43 WIB
Atalarik Syach dalam acara Kopi Viral. (Bidikan layar YouTube Trans TV Official). KOMPAS.com/Revi C Rantung Atalarik Syach dalam acara Kopi Viral. (Bidikan layar YouTube Trans TV Official).

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Tsania Marwa akhirnya mendapat hak asuh kedua anaknya berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Barat.

Dan hari ini, Rabu (17/2/2021) seharusnya Tsania Marwa melakukan eksekusi terhadap dua anaknya tersebut di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat.

Berkait dengan putusan Pengadilan Tinggi Jawa Barat terhadap hak asuh anak yang jatuh kepada Tsania Marwa, lalu, apa tanggapan pihak Atalarik?

Baca juga: Eksekusi Hak Asuh Anak, Tsania Marwa Harus Tunggu Beberapa Hari

“Prinsipnya saya sudah sampaikan ke Ketua Pengadilan, rencana eksekusi anak, hakim menyampaikan anak bukan barang yang gampang dipindah tangankan, dia punya hati, rasa, dan otak,” ucap kuasa hukum Atalarik, Janaedi di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Rabu (17/2/2021).

Janaedi mengatakan, selama 4 tahun, anak-anak itu bersama Atalarik.

“Anak sudah 4 tahun sama bapaknya, tiba-tiba dipindahin ke ibunya, gimana rasanya? Kalian rasakan jadi anak,” tambah Junaedi lagi.

Menurut pihak Atalarik mesti ada waktu untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak.

Baca juga: Tsania Marwa Buka Jalan Damai dengan Atalarik Syach

“Saya katakan kalau harus di eksekusi dan diserahkan, harus ada term waktu di mana mereka pelan-pelan pindahnya, kalau gitu kan harus ada perdamaian,” tutur Junaedi.

“Kepentingan anak yang terbaik, kalau enggak ada perdamaian berarti ini ego orangtua,” tambah Juanedi.

Sementara itu dari Tsania Marwa sebelumnya membuka peluang damai kepada Atalarik Syach.

Bahkan ia menyebut tak akan membatasi pertemuan sang mantan suami dengan kedua anaknya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X