Kompas.com - 08/03/2021, 22:30 WIB
Zul Zivilia usai menjalani sidang putusannya pada Rabu (18/12/2019) di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/IRA GITAZul Zivilia usai menjalani sidang putusannya pada Rabu (18/12/2019) di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Zul Zivilia sudah dua tahun mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Salemba, Jakarta Pusat.

Retno Paradinah, istri Zul Zivilia mengungkap kegiatan suaminya selama di penjara.

“Sekarang dia (Zul) dakwah-dakwah, ngajar, ngaji juga. Jadi di sana tuh mereka yang dekat-dekat dia manggil kak Zul itu guru, saya juga baru tahu,” kata Retno dihubungi wartawan, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: Istri Zul Zivilia Ungkap Pertanyaan Anak yang Membuatnya Sedih

“Terus kemarin waktu minggu lalu telepon pakai nomor orang di sana kan, ada yang manggil kak Zul guru, atas juga bingung guru siapa,” tambah Retno.

Retno memastikan kondisi vokalis band Zivilia itu dalam keadaan sehat.

Hanya saja dalam satu bulan terakhir, Retno belum dapat bertemu secara langsung.

Baca juga: Zul Zivilia Divonis 18 Tahun Penjara, Istri Sempat Berpikir Ingin Berpisah

“Alhamdulillah sehat sih, sudah bulan ini enggak ketemu, enggak bisa dijenguk,” ucap Retno.

Diberitakan sebelumnya, Zul Zivilia divonis 18 tahun penjara atas kasus narkoba serta didenda Rp 1 Milyar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Adapun Zul ditangkap di apartemen Gading River View di kawasan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Maret 2019 lalu.

Ketika ditangkap, Zul kedapatan sedang menimbang sabu dan memasukkannya ke dalam sejumlah plastik klip. Diduga mereka sedang membuat paket narkoba.

Zul memiliki narkotika jenis sabu sebanyak 9,5 kilogram dan 24.000 butir pil ekstasi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X