Kompas.com - 24/03/2021, 20:27 WIB
Drama musikal SAVITRI tayang secara daring melalui kanal YouTube Teater Koma pada Kamis (25/3/2021) dan Teater KomaDrama musikal SAVITRI tayang secara daring melalui kanal YouTube Teater Koma pada Kamis (25/3/2021) dan
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Teater Koma menghadirkan berbagai pertunjukan dalam rangka merayakan HUT yang ke-44 pada 1 Maret 2021.

Salah satu petunjukan yang bakal digelar secara virtual adalah SAVITRI. Pertunjukkan yang bakal menyentuh hati penonton.

Sutradara N Riantiarno memutuskan menyutradarai pertunjukkan teater SAVITRI sekaligus sebagai penulis naskah karena ingin menyampaikan pesan kesetiaan seorang istri.

"Kesetiaan seorang istri itu kena banget. Makanya saya harus menulis sebuah drama musikal yang menurut saya bagus, ada nyanyian yang bagus juga dan ini adalah lakon yang kena di hati," tuturnya.

Baca juga: Sutradara Riantiarno Ungkap Pengalaman Garap Drama Musikal SAVITRI Secara Daring

Selama kurang lebih 120 menit, penonton dapat menyaksikan kisah kesetiaan putri dari Raja Mandraka, Savitri.

"SAVITRI merupakan kisah tentang kesetiaan dan kesabaran cinta ketika berhadapan dengan maut," ujarnya.

Awalnya Savitri menjalankan sebuah tradisi dari kerajaan Mandraka, yang juga dilakukan oleh ibunya, yaitu dengan pergi berkelana mencari calon suami.

Setelah melakukan perjalanan jauh dan menemui sekian banyak calon, pilihan Savitri jatuh pada Setiawan.

Para penujum atau peramal kerajaan Mandraka meramal Setiawan berumur pendek.

Savitri tidak peduli dengan ramalan tersebut dan memutuskan menikah dengan Setiawan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X