Kompas.com - 25/03/2021, 15:34 WIB
Ilustrasi Stand Up Comedy YouTube Kompas TVIlustrasi Stand Up Comedy

JAKARTA, KOMPAS.com- Istilah roasting semakin jamak digunakan saat ini, apalagi oleh para komika ketika mereka tampil di Stand Up Comedy.

Walaupun banyak dan umum digunakan, tapi sebenarnya apa makna roasting itu sendiri?

Istilah roasting mengalami perubahan selama beberapa tahun. Menurut laman Friars' Club, istilah ini pertama kali digunakan tahun 1904, dan baru kemudian menyusul digunakan para aktor, musisi dan komedian.

Penghuni awal klub antara lain komedian legendaris (Bob Hope, Groucho Marx, Buddy Hackett), banyak di antaranya Milton Berle, Johnny Carson, Don Rickles, Jack Benny.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk me-roasting yang bernilai, seperti perayaan komunitas, pemberontakan melawan ketepatan politik. Tapi roasting tidak itu saja.

Bisa lebih acak seperti menargetkan sembarang selebriti dan melontarkan lelucon tentang mereka.

Ada aturan umum tentang roasting itu sendiri, pertama tidak boleh rasis, kedua harus mempertimbangkan situasi kehidupan, keunikan lawan yang di roasting.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada masalah sosial, budaya, seksual, gender, dan ekonomi yang perlu dipikirkan ketika melawan orang lain, dan mempertimbangkan perasaan manusia.



Sumber Vulture
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.