Kompas.com - 28/03/2021, 12:57 WIB
Thalita Latief saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018). Kompas.com/Ira GitaThalita Latief saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Thalita Latief lahir di Jakarta pada 6 Desember 1988 dengan nama Thalita Anne Marie Latief.

Walau resmi terjun ke dunia hiburan sejak tahun 2000-an, kiprah anak bungsu dari pasangan Riki Latief dan Elisabeth ini telah dimulai sejak masih duduk di Taman Kanak-kanak (TK).

Saat TK, dia menjadi model iklan billboard sebuah real estate untuk sejumlah produk makanan.

Baca juga: Gugat Cerai, Thalita Latief Minta Hak Asuh Anak Semata Wayangnya

Bahkan, ia terus menjalani profesinya sebagai model hingga duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Menyukai pekerjaannya, Thalita mulai serius menekuni dunia modeling dengan menjadi finalis di GADIS Sampul 2003 dan juga berhasil menjadi Juara 1 Model Kawanku 2004.

Setelah itu, ia banjir tawaran untuk membintangi produk iklan dan menjadi brand ambasador iklan produk Puteri dari Mustika Ratu untuk se-Asean.

Baca juga: Thalita Latief Gugat Cerai Dennis Rizky

Kariernya yang semakin menanjak membuat Thalita digaet untuk menjadi model beberapa video klip musisi ternama, seperti video klip lagu "So what gitu loh" milik Saykoji, "Kau Auraku" dari ADA Band, dan beberapa lainnya.

Kariernya pun semakin gemilang. Ia terjun ke dunia seni peran dan berhasil wara wiri membintangi tiga film layar lebar, dan 16 sinetron di layar kaca.

Selain itu, Thalita juga melebarkan sayapnya di dunia tarik suara. Sudah tiga single dirilisnya yakni "Aw Aw Awas", "Semua Berubah", dan "Dikilikitik Cinta".

Baca juga: Tepat Satu Bulan, Thalita Latief Kenang Sakitnya Operasi Tumor Tiroid

Pada Maret 2020, Thalita Latief mengungkap dia mengidap tumor grade 4.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X