BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Mola

Bersama 25 Musisi Populer Indonesia, Peraih Nominasi Grammy Awards Kehlani Ikut Manggung di Mola Chill Festival

Kompas.com - 03/05/2021, 14:37 WIB
Peraih Nominasi Grammy Awards Kehlani Ikut Manggung di Mola Chill Festival. (DOK. Mola).  (DOK. Mola) Peraih Nominasi Grammy Awards Kehlani Ikut Manggung di Mola Chill Festival. (DOK. Mola).

KOMPAS.com – Setelah sukses dengan Mola Chill Fridays, layanan Mola menghadirkan gebrakan baru untuk pencinta musik melalui konser Mola Chill Festival yang digelar selama 11 jam nonstop mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, Jumat (30/4/2021).

Selayaknya festival musik, puluhan musisi ikut mengisi acara tersebut. Tak tanggung-tanggung, nama-nama musisi top, seperti Ardhito Pramono, Barasuara, Danilla Riyadi, Fiersa Besari, dan Homogenic (HMGNC), ambil bagian di konser berkonsep chill atau santai tersebut.

Ardhito tampil membawakan beberapa lagu hit miliknya, seperti "Fine Today", "Cigarettes of Ours", dan "925". Sementara itu, Danilla juga tampil apik dengan single "AAA", “Middle”, dan "Terpaut oleh Waktu".

Usai tampil, Danilla mengungkapkan kesannya manggung di Mola Chill Festival. Walau konser dilaksanakan secara daring, ia tetap merasakan deg-degan.

“Tetap mules juga sih ini. Terima kasih sudah diundang di sini," ujar Danilla.

Selain nama-nama tadi, masih ada Diskoria, Reality Club, Coldilac, Agatha Pricilla & Rayhan Noor, Mikha Angelo, Tuan Tigabelas x Mario Zwingkle, Scaller, Hursa, dan Under the Big Bright Yellow Sun.

Kemudian, Ikkubaru, Charita Utami & Yudhistira Mirza, Blue House, Mantra Vultura, Gangga, Figura Renata, Soegi Bornean, Oscar Lolang, dan Bermandry.

Untuk bintang tamu spesial, Mola menghadirkan musisi nominator Grammy asal Amerika Serikat, Kehlani.

Kehlani membawakan lagu-lagu hitnya selama kurang lebih satu jam di pengujung sekaligus puncak acara. Selama tampil, Kehlani menyelingi dengan bercerita tentang proses kreatif maupun fokusnya saat ini sebagai musisi.

Seperti diketahui, perjalanan hidup Kehlani untuk bisa menjadi musisi papan atas Amerika Serikat tidaklah mudah. Ia tumbuh dalam keluarga yang mengalami disfungsi karena kedua orangtuanya merupakan pecandu narkoba. Ia kemudian diselamatkan oleh tantenya.

Suara Kehlani mulai terdengar publik ketika ia mulai mengunggah lagu-lagunya di SoundCloud. Namanya mulai melejit usai merilis album You Should Be Here (2015). Berkat album tersebut, Kehlani masuk nominasi Grammy Awards 2016 pada kategori Best Urban Contemporary Album.

Bukan festival musik biasa

Danilla Riyadi menjadi salah satu penampil dalam konser Mola Chill Festival. (DOK. Mola).  DOK. Mola Danilla Riyadi menjadi salah satu penampil dalam konser Mola Chill Festival. (DOK. Mola).

Mola Chill Festival menawarkan konsep berbeda dari festival musik lainnya, baik online maupun onsite. Masih meneruskan konsep Mola Chill Friday, festival musik virtual ini mengusung desain panggung yang cozy dan chill.

Para musisi bermain di ruang keluarga lengkap dengan sofa dan furnitur pendukung lainnya. Meski suasana homey begitu terasa, bukan berarti musik yang disuguhkan seragam.

Mola memilih musisi yang tampil di acaranya tersebut secara selektif dengan mempertimbangkan keunikan warna musik dan lirik. Hasilnya, beragam genre musik, mulai dari disko, pop, jaz, postrock, etnik, hingga elektronik tersaji.

Musisi yang ambil bagian pun tak hanya berasal dari Ibu Kota. Musisi dari Malang, Bandung, dan Semarang ikut memeriahkan Mola Chill Festival.

Bukan itu saja, festival musik virtual tersebut makin berbeda dengan adanya sesi interaktif antara pembawa acara dan para musisi. Interaksi tersebut membuat konser itu tidak monoton.

Keunikan lainnya, Mola mengundang musisi sekaligus produser musik asal Inggris, Bruno Major. Ia ikut berbincang dan memberikan apresiasi pada penampilan para musisi.

Dukung musik Indonesia

Perwakilan Mola Mirwan Suwarso mengatakan, konsep festival musik Mola Chill Festival memang sengaja dibuat berbeda. Tujuannya, agar penggemar musik tidak hanya terhibur, tetapi juga mendapatkan insight dari para musisi yang tampil.

Mola Chill Festival adalah konsep acara musik terbaru di Mola. Konser ini diharapkan bisa mengobati rasa kangen penggemar musik Indonesia untuk menikmati rangkaian live concert berdurasi panjang,” ujar Mirwan.

Selain itu, Mola Chill Festival dihadirkan sebagai bentuk dukungan Mola terhadap musik Indonesia di tengah pandemi.

“Mola menyediakan platform untuk para musisi agar dapat tampil live (selama pandemi),” tutur Mirwan.

Ia menambahkan, Mola berkomitmen untuk selalu berinovasi dalam menyajikan acara yang dapat memberikan hiburan berkualitas.

Anda bisa menyaksikan rangkaian konser virtual Mola Chill Festival dengan berlangganan paket mana pun mulai dari harga Rp 12.500.

Tak hanya konser musik, Anda juga bisa menikmati berbagai tayangan menarik lainnya dengan mengunduh aplikasi Mola di App Store dan Play Store atau melalui situs Mola di tautan https://mola.tv/.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya