Kompas.com - 28/05/2021, 13:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Punya kalimat terkenal 'cepek dulu dong' sosok pak Ogah dalam film seri Si Unyil melekat dalam ingatan anak-anak.

Serial televisi yang merupakan produksi PPFN atau Perum produksi Film Negara ini pertama tayang 5 April 1981 hingga tahun 1993.

Kini kondisi pria berusia 74 tahun itu sudah tidak seperti dulu, pemilik nama asli Abdul Hamid itu mengalami penyumbatan pembuluh darah otak bagian kanan dan kiri.

Kondisi tersebut membuat pak Ogah sulit mengendalikan gerakannya. Karena tak sesuai antara otak dengan tubuh.

Baca juga: Pak Ogah Alami Penyumbatan di Otak, Istri: Apa yang Ditanya Enggak Nyambung

"Kalau menurut dokter, apa yang di otak dia sama yang dijalanin enggak bsia (sinkron), ada tembok ada apa dia nabrak," kata istri pak Ogah, Yuyun dalam vlog Melaney Ricardo.

Pak Ogah yang diketahui memiliki lima orang cucu, memiliki dua karakter yang diperankannya sebelum akhirnya jatuh sakit.

Sebagai engkong Meilani dan juga di Laptop Si Unyil.

Namun karena kondisinya, Abdul Hamid tidak bisa mengisi suara, sehingga dia juga tidak memiliki pemasukan sama sekali.

Istri pak Ogah, Yuyun mengatakan selama ini masih bisa bertahan hidup berkat bantuan keluarganya. Baik dari anak juga dari ibunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.