Kompas.com - 28/05/2021, 20:37 WIB
Penyanyi solo Rifan Kalbuadi Amityasia.comPenyanyi solo Rifan Kalbuadi
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merilis single “5207” pada Desember 2020 lalu, penyanyi Rifan Kabualdi kembali memperkenalkan single terbarunya yang berjudul “Depakote”.

Dalam single “Depakote”, Rifan Kabualdi menyinggung tentang arti penting diri sendiri dalam menemukan keseimbangan saat menghadapi sebuah kehidupan.

Pasalnya, terkadang manusia tidak bisa menjalani hidup dengan damai. Mengingat adanya gangguan eksternal maupun internal.

Berangkat dari sinilah yang membuat Rifan membuat lagu “Depakote”.

“Saya merasa bahwa kita kadang-kadang perlu menjadi egois, dalam konteks mampu mengabaikan hal-hal demi menemukan keadaan keseimbangan dan untuk mendapatkan kembali kendali penuh atas diri kita sendiri,” kata Rifan dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (28/5/2021).

Rifan menyebut awal dibuatnya lagu tersebut berdasarkan notasi spontan dari gitar listriknya. Hingga kemudian diselesaikan dalam waktu yang cukup singkat.

“Ide awalnya adalah untuk mengilustrasikan momen kebahagiaan yang bisa kita capai dengan meluangkan waktu saya yang berkualitas, meski hanya sesaat,” tambah Rifan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lagu ini juga menjadi momentum bagi Rifan untuk kesadaran dirinya terhadap kondisi mental yang dialami.

Seperti dengan menumbuhkan rasa kepercayaan diri.

“Lagu ini terasa seperti pengingat pribadi bagi saya tentang momen spesifik itu,” ucap Rifan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X