Kompas.com - 01/06/2021, 09:00 WIB
Ilustrasi kuliner Korea : BBQ daging sapi khas Korea (bulgogi). SHUTTERSTOCK/DAPPERLANDIlustrasi kuliner Korea : BBQ daging sapi khas Korea (bulgogi).

KOMPAS.com - Kurang nafsu makan bisa menjadi pertanda penyakit serius. Melansir Medicinenet.com, kehilangan nafsu makan dalam istilah medis disebut anoreksia. Hal ini dapat disebabkan berbagai kondisi atau penyakit.

Beberapa kondisi dapat bersifat sementara dan bisa disembuhkan, contohnya kehilangan nafsu makan akibat stres.

Dikutip Webmd.com, Rabu (21/4/2021), tubuh manusia cenderung merespons ketika merasa cemas. Kecemasan memicu perubahan emosional dan psikologis dalam tubuh untuk membantu mengatasi tekanan.

Baca juga: 3 Cara Atasi Kecemasan yang Mengganggu Tidur

Perubahan tersebut seringkali memengaruhi lambung dan saluran pencernaan. Jika dibiarkan terus-menerus, kondisi ini bisa membuat seseorang kehilangan nafsu makan.

Apabila stres adalah penyebabnya, maka rasa lapar Anda biasanya akan kembali setelah merasa lebih rileks.

Salah satu aktivitas yang dapat membantu adalah menonton acara menghibur seperti variety show (varshow) Korea Selatan (Korsel).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain menghibur, daftar varshow di platform streaming Viu ini juga akan membangkitkan nafsu makan Anda. Penasaran apa saja?

Dirangkum Cosmo.ph, Rabu (19/5/2021), berikut lima rekomendasi varshow Korsel bertema kuliner yang bisa masuk dalam daftar tontonan Anda.

Baca juga: Kangen Liburan? Tonton 5 Variety Show Korsel Unik Berikut

1. Baek Jong Won’s Alley Restaurants (2018-sekarang)

Seperti namanya, acara ini dipandu oleh master chef Korsel Baek Jong Won dan pembawa acara terkenal Kim Sung Joo.

Baek Jong Won’s Alley Restaurants merupakan varshow yang bertujuan untuk memberikan kesempatan pada beberapa restoran terpilih agar bisa meningkatkan usahanya.

Halaman:


Sumber cosmo.ph
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X