Kompas.com - 05/07/2021, 12:54 WIB
Unggahan terakhir Jane Shalimar banjir ucapan duka Instagram @janeshalimar_1Unggahan terakhir Jane Shalimar banjir ucapan duka

JAKARTA, KOMPAS.com- Perjalanan hidup aktris dan politisi Jane Shalimar tidak pernah jauh dari sorotan kamera.

Lahir di Jakarta, 2 Juni 1980, Jane Shalimar mengawali kariernya di dunia hiburan sejak tahun 1987 melalui sebuah iklan produk.

Jane diketahui membintangi sejumlah judul sinetron seperti Tuyul & Mbak Yul, Istri Pilihan, Jin dan Jun Musim 1, Cahaya Gemilang, serta film Uang Panai'.

Di dunia hiburan, Jane tidak hanya dikenal sebagai bintang film atau sinetron, tapi juga sebagai seorang presenter dan penyiar radio.

Baca juga: Anak Hanya Diam dan Menangis Saat Tahu Jane Shalimar Meninggal

Beberapa acara yang pernah dipandunya seperti Bowling Blitz, La Liga RCTI.

Selain dunia hiburan, Jane juga diketahui sempat mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat di tahun 2014 dari partai Nasdem, sayangnya Jane tidak berhasil saat itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak menyerah, Jane kembali mencalonkan diri menjadi calon anggota DPRD Kota Depok untuk periode 2019-2024 namun kali ini dari partai Demokrat, sayang rencananya itu kembali gagal.

Di tahun 2020, Jane sempat memiliki wacana untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung.

Baca juga: Sebelum Meninggal Dunia, Kondisi Jane Shalimar Sempat Membaik

Terlepas dari lika-liku kariernya, sosok Jane juga menjadi sorotan lantaran kisah rumah tangganya.

Jane diketahui menikah dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja di tahun 2004 hingga 2006, dimana dari pernikahan tersebut, keduanya memiliki anak laki-laki bernama Muhammad Zarno.

Bobby Reza Maulana kemudian menjadi suami Jane di tahun 2007, sayang pernikahan itu berakhir tidak lama kemudian, tepatnya di tahun 2008 keduanya resmi bercerai.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Jane Shalimar Sempat Tak Sadarkan Diri dan Pakai Ventilator

Dia juga diketahui pernah menjadi kekasih Iko Uwais selama 2,5 tahun. Kabar putusnya hubungan mereka dikonfirmasi Iko tahun 2014.

Pada tahun 2012, Jane dikabarkan menikah siri dengan Didi Mahardika, putra Rachmawati Soekarnoputri, tapi rumah tangga keduanya harus berakhir.

Terakhir, Jane diketahui menikah dengan Arsya Wijaya di tahun 2020, tapi pernikahan itu hanya berlangsung seumur jagung.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X