Kompas.com - 12/08/2021, 18:21 WIB
Para peserta Indonesia Menari 2018 di Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018). Dok Indonesia Menari 2018Para peserta Indonesia Menari 2018 di Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Kaya kembali menghadirkan acara Indonesia Menari tahun ini.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara Indonesia Menari ini akan digelar secara virtual.

“Tahun lalu pandemi lagi tinggi-tingginya, kami sempat tiadakan. Tapi kalau enggak bikin tahun ini sepertinya ada yang hilang. Keuntungan digelar secara virtual, masyarakat seluruh Indonesia bisa ikutan," ujar Program Director Renitasari Adrian dalam jumpa pers virtual, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: Saksikan Serial Musikal Nurbaya, Tayang Tiap Kamis di YouTube Indonesia Kaya

Dengan digelar secara virtual, kata dia, harapannya ada banyak penikmat seni dan pecinta tari dari seluruh kota-kota lainnya di Indonesia yang ikut berpartisipasi.

“Semoga, dengan diselenggarakannya Indonesia Menari secara virtual, semakin banyak penikmat seni dan pecinta tari baru dari berbagai, bahkan seluruh kota-kota lainnya di Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dari rumahnya masing-masing,” kata Renitasari

Indonesia Menari Virtual 2021 ini menggandeng 3 koreografer berprestasi Indonesia dari lintas generasi yaitu Didik Nini Thowok, Eko Supriyanto, dan Ufa Sofura.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Indonesia Kaya Persembahkan Serial Musikal Nurbaya, Kisah Perjodohan Siti Nurbaya

Tiga koreografer itu akan membuat gerakan yang memadukan antara tradisional, kontemporer, dan modern.

Tiga orang tersebut nantinya akan mengkolaborasikan 5 lagu daerah Suwe Ora Juma (Jawa Tengah), Apuse (Papua), Indung-Indung (Kalimantan Timur), Rambadia (Sumatera Utara, dan Pakarena (Sulawesi Selatan).

"Kami punya 3 warna berbeda, bahkan kontras. Pemilihan kami bertiga ini unik sekali, karena saya juga belajar kepada yang muda-muda ini untuk membuat gerakan di Indonesia Menari 2021," ucap Didik Nini Thowok.

Baca juga: Tara Cherrino Suguhkan Keindahan Alam dan Budaya dengan Lagu Indonesia Kaya

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini hanya dapat diikuti oleh peserta individu.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.