Kompas.com - 24/09/2021, 18:26 WIB
Pemberian donasi KG Media ke Rumah Harapan Melanie di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (24/9/2021). Dokumen KG MediaPemberian donasi KG Media ke Rumah Harapan Melanie di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (24/9/2021).
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil penggalangan dana "Festival 17-an Indonesia" yang diprakarsai KG Media telah disalurkan ke Yayasan Rumah Harapan Melanie.

Donasi senilai Rp 33.494.051 telah diserahkan oleh perwakilan Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas, Anung Wendytaerka ke Melanie Subono, pendiri Rumah Harapan Melanie, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (24/9/2021).

“Harapannya (donasi) bisa membantu anak-anak dan keluarga yang terdampak saat kondisi pandemi ini. Semoga ke depan bisa kembali berkolaborasi untuk Indonesia dengan program-program yang berdampak baik bagi masyarakat,” ujar Anung Wendyartaka dalam keterangan tertulis, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Permintaan Bantuan Membanjir, Melanie Subono Galang Donasi

Penggalangan dana festival 17-an ini didapat dari penayangan program "Konser 17an se-Indonesia" yang tayang pada 17 Agustus 2021 lalu di Kompas TV.

Tidak hanya itu, penggalangan donasi juga dikumpulkan melalui penjualan tiket Stand Up Comedy “The Uncut Peduli".

Harga tiket tersebut dibanderol sebesar Rp 25.000. Rp 15.000 dari harga tersebut didonasikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Total donasi yang terkumpul dari penggalangan dana tersebut sebesar Rp 33.494.051.

"Festival 17-an se-Indonesia" ini merupakan bagian dari gerakan Kita Bangkit yang dicetuskan oleh KG Media sebagai upaya mengembalikan harapan masyarakat untuk mengahadapi situasi pandemi yang tak menentu.

CEO KG Media Andy Budiman mengatakan, KG Media telah membantu mitigasi Covid-19 melalui program Sentra Peduli.

Program Sentra Peduli memberikan kesempatan kepada penyintas Covid-19 untuk berdonor plasma konvalesen. Lalu pengumpulan donasi untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.