Kompas.com - 28/09/2021, 19:41 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani saat mengikuti pertemuan virtual dengan Presiden Inter-Parliamentary Union (IPU) Duarte Pacheco, Selasa (30/3/2021) siang. Dokumentasi tim Puan MaharaniKetua DPR RI Puan Maharani saat mengikuti pertemuan virtual dengan Presiden Inter-Parliamentary Union (IPU) Duarte Pacheco, Selasa (30/3/2021) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku salut dengan boy group asal Korea Selatan, BTS, yang mewakili negaranya dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di New York, AS.

Menurut Puan, kehadiran BTS dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-76 itu dapat menginspirasi anak muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga: SoFi Stadium, Venue Megah untuk Konser Offline BTS Permission to Dance On Stage

"Saya pikir, inilah contoh anak-anak muda yang kreatif dan memanfaatkan waktunya untuk berada di jalur positif," ujar Puan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (28/9/2021).

Rasa salut semakin mengalir setelah Puan mengetahui isi pesan yang disampaikan BTS.

Baginya, pesan tersebut bisa menjadi panggilan kesadaran bagi anak muda untuk menjadi pribadi yang lebih baik demi menyongsong masa depan.

Baca juga: Selain Coldplay, BTS Pernah Berkolaborasi dengan Penyanyi Internasional Ini

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rasa salut saya bisa melihat anak-anak muda yang bergerak di dunia entertainment dan telah memiliki karier internasional, tetapi tidak lupa untuk menyebarkan pesan-pesan positif kepada sesamanya agar melewati pandemi ini tanpa keputusasaan," ujar Puan.

Anak Megawati Soekarnoputri itu berharap, banyak anak muda yang membawa produktivitas ke arah yang lebih positif seperti BTS.

“Kita bersama membangun kembali semangat dan rasa positivisme setelah pandemi Covid-19 ke arah yang lebih baik," ucap Puan.

Baca juga: Cerita di Balik Rekaman Lagu Coldplay X BTS My Universe, Buat Chris Martin Gugup hingga Kagum

Sebagai informasi, setidaknya ada beberapa kutipan personel BTS yang disampaikan di depan pemimpin negara.

Satu per satu menyampaikan pidato mereka dalam bahasa Korea di sidang tersebut, berbicara tentang beberapa hal dari sudut pandang generasi muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.