Kompas.com - 11/10/2021, 11:54 WIB
Chicco Kurniawan Instagram @chiccokurniawanChicco Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.com- Namanya masuk sebagai salah satu nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2021, dia adalah Chicco Kurniawan.

Aktor kelahiran 16 Mei 1994 ini mengawali karier di dunia hiburan tahun 2014 lewat Ftv berudul Pipit I Love You.

Pemeran Amin di film Penyalin Cahaya itu juga diketahui pernah memerankan karakter bernama Edo di sinetron Catatan Si Boy: The Series.

Sementara itu beberapa judul film yang pernah dibintanginya seperti Danur 3: Sunyaruri, Dear Nathan, Kadet 1947.

Juga film pendek berjudul Pria yang sempat tayang di beberapa event festival film luar negeri, seperti Los Angeles Asian Pacific Film Festival dan Los Angeles Film Festival.

Membintangi sejumlah judul FTV, sinetron, film dan web series, nama Chicco mulai dilirik ketika muncul sebagai Rino di film Posesif di tahun 2017.

Film tersebut juga menjadi film pertama Putri Marino yang langsung melambungkan nama Putri ke deretan aktris papan atas Tanah Air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kerja keras Chicco selama ini di dunia akting terbayar dengan masuknya nama dia ke dalam nominasi FFI 2021 lewat film Penyalin Cahaya. 

Penyalin Cahaya merupakan film garapan sutradara Wregas Bhanuteja yang baru-baru ini juga diputar di Busan International Film Festival (BIFF) 2021. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.