Kompas.com - 11/10/2021, 15:01 WIB
Yumi's Cells iQiyiYumi's Cells

JAKARTA, KOMPAS.com- Viral di berbagai media sosial, drama Korea Yumi's Cells menjadi salah satu drama di iQiyi yang tak boleh dilewatkan.

Bercerita tentang Yumi (Kim Go Eun) dan sel-sel di otaknya dalam menjalani kehidupan sebagai wanita 32 tahun di Korea Selatan.

Karena patah hati, sel cinta Yumi mengalami koma. Yumi pun tidak bisa jatuh cinta lagi sampai akhirnya bertemu Goo Woong (Ahn Bo Hyun).

Tidak hanya alur cerita yang manis dan menghibur, ada beberapa alasan lain yang membuat Yumi’s Cells menjadi tontonan yang sayang jika dilewatkan, berikut diantaranya.

Pelajaran psikologi

Lewat drama Korea Yumi’s Cells, penonton diajak untuk memahami cara kerja sel-sel otak manusia dengan cara yang seru dan mudah dicerna.

Baca juga: Sinopsis Yumis Cells, Drama Adaptasi Webtoon Terbaru

Salah satu contohnya adalah di adegan ketika Yumi sedang kehilangan semangat namun harus berpura-pura tertawa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai manusia biasa, ada kalanya kita tiba-tiba merasa bad mood dan malas berinteraksi dengan orang lain, tapi sayangnya kita berada di tempat umum seperti kantor, atau sekolah.

Di situasi-situasi seperti ini, ada sel Pura-Pura, yang akan membantu kita menunjukkan senyum palsu supaya tidak membawa suasana buruk bagi orang di sekitar kita.

Selain itu, ada juga adegan di mana Yumi merasa kelaparan.

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea dan China Terbaru, Ada Yumis Cells

Dengan antena makanan di kepalanya, Sel Lapar yang bertanggung jawab atas nafsu makan Yumi akan muncul pada jam-jam tertentu dan berlarian sambil menangis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.