Kompas.com - 14/10/2021, 13:34 WIB
Rich Brian dalam jumpa pers Spotify On Stage di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2019). KOMPAS.com/IRA GITARich Brian dalam jumpa pers Spotify On Stage di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2019).

KOMPAS.com - Rapper muda asal Indonesia, Rich Brian dikabarkan bergabung ke jajaran pemain film musikal bertajuk Jamojaya karya sutradara Justin Chon (Blue Bayou).

Ini merupakan debut akting perdana bagi rapper bernama asli Brian Imanuel tersebut.

Dilansir Deadline, Kamis (14/10/2021), drama musikal Jamojaya merupakan kisah putus cinta antara seorang ayah dan anak.

Film ini menggambarkan cerita setelah sang putra, yang kariernya sebagai rapper akan segera lepas, mempekerjakan seorang manajer untuk mengambil alih kariernya dari ayahnya yang telah mengarahkannya hingga saat ini.

Meski belum ada keterangan lebih lanjut mengenai aktor lain yang akan membintangi film ini, proses produksi Jamojaya tersebut telah rampung dilakukan di Hawaii.

Baca juga: Rich Brian Bicara soal Lagu Terbaik hingga Rencana Album Baru

Selain itu, film ini disebut melibatkan tim produksi yang handal, yakni Peter Luo (Crazy Rich Asians) dan mantan kepala Columbia/TriStar, Chris Lee.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diketahui, Star Collective yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, juga berhasil mendanai dan memproduksi proyek film tersebut.

Jamojaya merupakan satu-satunya proyek yang disutradarai, diproduksi, dan dibintangi oleh bakat-bakat Asia dan Asia-Amerika.

"Ketika dapat berkolaborasi dengan mitra yang berpikiran sama, seperti 88rising, proyek ini menjadi lebih istimewa dan memuaskan," kata Peter Luo.

Baca juga: Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue Ceritakan Pengalaman Ciptakan Album Soundtrack Shang-Chi

"Visi dan bakat unik Justin sebagai pembuat film, dikombinasikan dengan konektivitas Rich Brian ke cerita, tidak diragukan lagi akan menciptakan film yang akan disukai penonton," ujarnya lagi.

Di luar hal itu, Rich Brian baru-baru ini menyumbangkan lima lagu untuk soundtrack Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021).

Rich Brian juga didapuk menjadi rapper Indonesia pertama yang melampaui sepuluh juta pendengar di Spotify.

Pemuda 22 tahun asal Jakarta ini juga pernah mencetak sejarah sebagai artis Asia pertama yang menduduki posisi pertama di iTunes untuk musik hip hop.

Baca juga: Rich Brian Jadi Penyanyi Indonesia Pertama yang Raih 10 Juta Pendengar Per Bulan di Spotify

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Deadline
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.