Kompas.com - 19/10/2021, 08:00 WIB
Salah satu adegan dalam trailer Halloween Kills. Universal PicturesSalah satu adegan dalam trailer Halloween Kills.

KOMPAS.com - Film terbaru dari Universal Studios, Halloween Kills berhasil menggeser kedudukan film No Time to Die dari puncak box office Amerika selama beberapa pekan terakhir.

Film yang disutradarai David Gordon Green ini berhasil mengantongi pemasukan 50,4 juta dolar Amerika atau setara 709,4 miliar rupiah.

Kabar tersebut tentunya mengejutkan karena pendapatan itu di luar ekspetasi yang sebelumnya dipatok dalam kisaran 30 juta dolar Amerika.

Halloween Kills juga berhasil menggeser film terlaris lainnya, seperti Venom: Let There Be Carnage, The Addams Family 2, dan The Last Duel dari puncak box office Amerika selama beberapa pekan terakhir.

Baca juga: Hari Pertama Tayang, Venom 2 Raup Rp 165,5 Miliar di Box Office Domestik

Selain itu, film ini juga tercatat mengalahkan pendapatan film Godzilla vs. Kong yang dirilis perusahaan televisi terbesar di Amerika Serikat, Warner Bros, dan hanya meraup 32,2 juta dolar Amerika.

Pencapaian Halloween Kills menandakan awal terbaik untuk sebuah pembukaan film horor di era pandemi ini, bahkan, film ini juga mengalahkan A Quiet Place Part II yang meraup 47,5 juta dolar Amerika.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan demikian, Halloween Kills sejauh ini menjadi film dengan pendapatan debut terbesar untuk film yang rilis di bioskop dan layanan streaming  secara bersamaan.

Film ini kembali menampilkan Jamie Lee Curtis dan Nick Castle yang memerankan karakter masing-masing sebagai Laurie Strode dan Michael Myers.

Baca juga: Shang-Chi Sukses di Box Office, Venom: Let There Be Carnage Dirilis Lebih Awal

Menurut Presiden Distribusi Domestik Universal, Jim Orr, kesuksesan Halloween Kills didorong oleh genre film yang mengerikan tersebut.

“David Gordon Green membuat kelanjutan yang sangat mengerikan dari waralaba ini sehingga penonton sangat ingin datang ke teater untuk melihatnya,” kata Jim Orr, dikutip dari USA TODAY, Senin (18/10/2021).

Halloween Kills sendiri diproduksi Miramax dan Blumhouse yang merupakan kelanjutan dari “Halloween” pada 2018 lalu yang sukses pada debutnya dengan meraup 76,2 juta dolar Amerika dan meningkat hingga 250 juta dolar Amerika secara global.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.