Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VERIVERY Batalkan Sisa Tur Amerika Setelah Yongseung Positif Covid-19

Kompas.com - 20/12/2021, 12:27 WIB
Christy Tolukun,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Boy group asal Korea, VERIVERY, membatalkan sisa dari tur Amerika Serikat karena Yongseung dinyatakan positif Covid-19.

Kabar tersebut diungkapkan oleh agensi VERIVERY, Jellyfish Entertainment.

“Yongseung VERIVERY telah dinyatakan positif Covid-19 pada 17 Desember. Yongseung segera dipisahkan dari anggota dan staf lainnya, dan telah memulai isolasi sesuai peraturan negara bagian Ohio,” ujar Jellyfish Entertainment, seperti dikutip Soompi, Senin (20/12/2021).

“Dia tidak menunjukkan gejala selain sakit kepala ringan,” lanjutnya.

Agensi tersebut lalu memutuskan untuk membatalkan semua jadwal tur, termasuk konser di Cleveland (17 Desember), Harrisburg (19 Desember) dan New York (20 Desember).

Awal bulan ini, VERIVERY memulai tur sembilan kota di Amerika Serikat.

Namun, pada 17 Desember waktu setempat, VERYVERY tiba-tiba membatalkan konser di Cleveland malam itu. Cleveland merupakan kota ketujuh dari tur pertama di AS tersebut.

Pada saat itu, Jellyfish Entertainment menjelaskan bahwa semua anggota VERIVERY dan staf telah menjalani vaksinasi lengkap.

“Sebelum dimulainya tur, semua anggota dan staf VERIVERY yang berpartisipasi dalam '2021 VERIVERY 1st Tour in US' telah divaksinasi lengkap pada November 2021,” kata Jellyfish.

Malamnya, Jellyfish Entertainment secara resmi mengumumkan hasil tes PCR mereka bahwa Yongseung dinyatakan positif Covid-19.

Sementara semua anggota dan staf VERIVERY lainnya dinyatakan negatif.

Meskipun demikian, Jellyfish Entertainment memutuskan membatalkan sisa lawatan VERIVERY.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com