Kompas.com - 21/12/2021, 14:27 WIB
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Member boy group Kpop BTOB, Minhyuk, membatalkan kegiatan yang dijadwalkan setelah bersinggungan dengan orang positif Covid-19.

Meski telah melakukan tes PCR dan hasilnya menunjukkan negatif Covid-19, Minhyuk tetap akan menjalani karantina mandiri hingga 25 Desember karena belum melakukan vaksinasi.

Hal ini diungkapkan oleh agensi yang menaungi Minhyuk BTOB, Cube Entertainment, pada Senin (20/12/2021).

“Minhyuk BTOB diberitahu bahwa ia telah berkontak dengan kasus Covid-19 di salah satu acaranya. Dia kemudian pergi untuk mendapatkan tes PCR sebagai tindakan pencegahan, dan hasil tes menyatakan negatif Covid-19,” tulis Cube Entertainment, seperti dikutip dari Soompi, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Lirik Lagu Good Night - HUTA, Comeback Solo Minhyuk BTOB

“Minhyuk BTOB belum dapat menyelesaikan vaksinasinya sebagai efek samping dari diagnosis Covid-19 awal tahun ini. Dia dinyatakan sembuh total pada 30 Juli,” lanjut agensi tersebut.

Oleh sebab itu, Minhyuk telah membatalkan semua kegiatannya dan akan melakukan karantina mandiri.

“Otoritas pengendalian penyakit menyarankan bahwa mungkin ada sumber infeksi baru. Jadi menurut pedoman mereka, Minhyuk membatalkan semua kegiatannya hingga 25 Desember dan akan melakukan karantina mandiri,” ujar Cube Entertainment.

Terakhir, agensi tersebut mengungkap akan melakukan yang terbaik untuk kesehatan artisnya.

Baca juga: Dirjen WHO Berterima Kasih ke Minhyuk BTOB karena Berbagi Pengalamannya dengan Covid-19

"Kami akan terus mengikuti pedoman otoritas pengendalian penyakit dan melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan keselamatan artis kami. Terima kasih," lanjutnya.

Pada bulan Juli, Minhyuk berbagi pengalamannya dirawat di rumah sakit akibat Covid-19. Ia pun dipuji oleh Direktur Jenderal World Health Organization (WHO).

Sementara itu, Cube Entertainment sebelumnya mengumumkan bahwa BTOB akan mengadakan fanmeeting pada 31 Desember mendatang.

Acara itu akan diadakan satu jam lebih awal untuk mematuhi aturan jarak sosial baru.

Baca juga: Diduga Tertular Guru Vokal, Minhyuk BTOB Positif Covid-19

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.