Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diputar Setiap Natal, Berapa yang Dihasilkan Mariah Carey dari Lagu All I Want For Christmas Is You?

Kompas.com - 25/12/2021, 19:53 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Saat Natal tiba, lagu milik Mariah Carey "All I Want for Christmas" seperti menjadi lagu wajib yang bisa didengar dimanapun.

Ini terkadang membuat penasaran tentang berapa besar penghasilan yang diterima Mariah Carey setiap tahunnya dari lagu yang sampai saat ini videonya telah ditonton lebih dari 700 juta kali itu. 

Terlebih, meskipun sudah dirilis sejak tahun 1994, lagu ini seolah bisa menembus berbagai zaman dan masih sering didengar setiap kali Natal tiba.

Lagu ini sempat kembali menduduki peringkat pertama Billboard Hot 100 tahun 2019.

Kemudian di Desember 2020, lagu itu kembali menduduki peringkat atas dan terjadi lagi di tahun 2021. 

Hal itu menjadikan lagu "All I Want for Christmas Is You" sebagai lagu pertama dalam sejarah tangga lagu yang memimpin dalam tiga peringkat berbeda, menurut Billboard.

Sementara itu, lagu ini juga disebut sebagai singel Natal terlaris oleh penyanyi wanita, dan salah satu single terlaris dalam sejarah musik, dengan perkiraan penjualan keseluruhan lebih dari 16 juta kopi.

Dikutip dari Celebrity Net Worth, Mariah mendapat antara 450.000 poundsterling dan 750.000 poundsterling atau sekitar Rp 8,5 miliar dan Rp 14 miliar setiap bulan Desember, itu tidak termasuk uang dari lagu lainnya.

Di Inggris sendiri, dia diperkirakan bisa mendapatkan 380.000 poundsterling atau sekitar Rp 7,2 miliar setiap tahun dari lagu tersebut.

Menurut Business Insider, pada 2018, "All I Want for Christmas Is You" telah meraup pendapatan kotor sebesar 60 juta dollar AS (sekitar Rp 851 miliar) sejak rilis pertamanya.

Itu berarti, menurut perhitungan Celebrity Net Worth, Mariah akan meraup antara 46,5 juta poundsterling hingga 47,5 juta poundsterling (sekitar Rp 883 miliar hingga Rp 902 miliar) pada akhir tahun 2021 dari lagu itu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com