Kompas.com - 18/01/2022, 17:58 WIB
Luna Maya YouTube Titi dan TianLuna Maya

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktris Luna Maya tak lagi mengkhawatirkan masa depannya sebagai wanita yang juga ingin memiliki keturunan, karena telah melakukan egg freezing sejak setahun lalu.

Di usia yang terus bertambah, aktris kelahiran tahun 1983 itu rupanya telah memutuskan untuk membekukan sel telurnya atau egg freezing.

Hal ini dilakukan agar kelak Luna bisa menggunakannya saat telah siap dan mendapat pendamping hidup.

"Aku udah freeze egg," tutur Luna dikutip dari YouTube Venna Melinda Channel.

Baca juga: Sudah Lakukan Egg Freezing, Luna Maya Tak Pusingkan Lagi Umur untuk Menikah

"Aku sebenarnya udah pengin dari empat tahun lalu, cuma baru kesampaian tahun lalu karena ternyata di Indonesia ada," lanjutnya.

Dikutip dari Mayo Clinic, egg freezing atau mature oocyte cryopreservation adalah metode yang digunakan untuk menyelamatkan kemampuan wanita untuk hamil di masa depan.

Telur yang diambil dari ovarium akan dibekukan tanpa dibuahi dan disimpan untuk digunakan kemudian hari.

Telur beku dapat dicairkan, dikombinasikan dengan sperma di laboratorium atau disebut bayi tabung atau dengan ditanamkan kembali di rahim pemiliknya.

Hal ini biasa dilakukan sebagai pilihan saat seseorang belum siap hamil sekarang tapi ingin memastikan kelak bisa hamil.

Di Indonesia sendiri fasilitas egg freezing ada di Klinik Yasmin Kencana, RSCM, RS Bunda hingga Klinik Teratai Rumah Sakit Gading Pluit.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.