Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Jourdy Pranata, Pemeran Pram di Film Kukira Kau Rumah

Kompas.com - 05/02/2022, 08:01 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

KOMPAS.com - Aktor Jourdy Pranata mencuri perhatian penonton setelah muncul di film garapan Umay Shahab, Kukira Kau Rumah.

Jourdy Pranata memerankan karakter utama sebagai Pram. Sementara lawan mainnya adalah Prilly Latuconsina sebagai Niskala.

Sering dikira sebagai pendatang baru, Jourdy Pranata ternyata sudah cukup lama debut di industri film Tanah Air.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Kukira Kau Rumah - Amigdala

Profil Jourdy Pranata

Jourdy Pranata lahir pada 2 Januari 1994. Saat ini usianya genap 28 tahun.

Pangkalan data pendidikan tinggi mencatat Jourdy Pranata sebagai lulusan Universitas Telkom jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2013.

Jourdy debut menjadi aktor pada 2017 lewat film Pertaruhan yang dibintangi oleh Aliando Syarief, Jefri Nichol, dan Adipati Dolken. Dia berperan sebagai teman dari karakter yang diperankan Aliando Syarief.

Baca juga: Mengenal Umay Shahab, Sutradara Film Kukira Kau Rumah yang Berusia 20 Tahun

Tahun 2018 menandai debut pertama Jourdy Pranata di serial web. Jourdy terpilih memerankan karakter Chandra dalam serial Ramadhan Terakhir yang diproduksi Line Indonesia.

Jourdy Pranata kembali ke layar lebar pada 2019. Kala itu dia muncul di film Habibie & Ainun 3 sebagai Bambang. Sebelumnya di tahun yang sama Jourdy juga terlibat dalam proyek film pendek Suburbia.

Tahun 2019 menandai kemunculan Jourdy dalam beberapa proyek mulai dari serial web serta sinetron meski hanya dalam satu episode.

Baca juga: 4 Alasan Wajib Nonton Film Kukira Kau Rumah, Sedang Tayang di Bioskop

Memasuki tahun 2020, Jourdy kembali muncul di layar lebar lewat film #TemanTapiMenikah2 memerankan karakter Joel.

Tahun itu Jourdy cukup disibukkan dengan banyak proyek yaitu film pendek Suara Kirana, Cerita Tentang Jendela, dan Merangkul Jarak.

Jourdy juga membintangi lima serial web sekaligus yaitu Saiyo Sakato, Dua Puluh Tujuh, Emina Beauty Bestie, Sarung Milik Ayah, dan Perfect Love.

Akhirnya pada tahun 2021 Jourdy Pranata memulai debutnya sebagai aktor pemeran utama lewat film One Night Stand. Jourdy memerankan karakter Baskara dengan lawan mainnya Putri Marino sebagai Lea.

Baca juga: Prilly Latuconsina Ungkap Adegan di Luar Naskah Saat Syuting Kukira Kau Rumah

Jourdy juga dapat peran utama di serial web I Love You Silly (2021). Proyek itu menandai kerja sama pertamanya dengan Prilly latuconsina.

I Love You Silly bisa disebut sebagai batu loncatan Jourdy di industri hiburan. Sejak saat itu Jourdy dibanjiri tawaran bermain film dan serial web lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com