Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/03/2022, 12:19 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial anime One Piece memberi petunjuk akan kembalinya para kru Bajak Laut Shirohige.

Dunia One Piece memiliki banyak sejarah sebelum mahakarya Eiichiro Oda itu memperkenalkan Luffy dan kru Bajak Laut Topi Jerami.

Salah satunya alur cerita Wano Arc dalam versi animenya. Penggemar telah diberikan beberapa informasi penting tentang petualangan masa lalu Bajak Laut Shirohige yang menempa jalan untuk Monkey D Luffy dan teman-temannya.

Baca juga: One Piece Tampilkan Patung Yamato

Dengan judul baru untuk anime yang mengisyaratkan tampilan baru Bajak Laut Shirohige, sepertinya para penggemar akan mempelajari lebih lanjut tentang Edward Newgate.

Kilas balik Bajak Laut Shirohige di Arc Wano memperlihatkan mereka mengajak Kozuki Oden berpetualangan ke laut. Oden adalah shogun dari Kuri di Negeri Wano yang punya impian melakukan perjalanan dunia.

Sebelum mengajak Oden, Shirohige memberi Oden tugas liar menghabiskan berhari-hari berenang di belakang perahunya.

Baca juga: Patung Roronoa Zoro Karakter One Piece Diresmikan di Kumamoto

Hingga akhirnya bergabung ke kapal Shirohige, Oden pun kali pertama bertemu dengan Gol D Roger. Di situ terjadi pertarungan hebat Shirohige dan Gold D Roger.

Dengan pertempuran yang meledak antara dua jagoan yang berlangsung selama berhari-hari, Oden akhirnya dipinjam untuk menjadi bagian dari kru Roger untuk menemukan rahasia One Piece.

Twitter Outlet Yonkou Productions membagikan judul episode 1014 One Piece, yang akan menyelami latar belakang Bajak Laut Shirohige.

Baca juga: Film Baru One Piece: Red Sedang Diproduksi, Siap Rilis pada 2022

Shirohige dulunya merupakan kekuatan utama dalam dunia Grand Line, tetapi mendapat pukulan besar ketika kapten mereka meninggal selama peristiwa busur Marineford.

"Marco's Tears! Background of the Whitebeard Pirates!" isi twit Yonkou.

Sementara Shirohige sendiri sudah meninggal, tangan kanannya Marco berusaha untuk menjaga warisannya tetap hidup.

Tidak hanya dengan melindungi hartanya, tetapi dengan menggunakan kemampuannya untuk membantu Luffy selama perang di Wano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com