Kompas.com - 30/03/2022, 18:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Ichal Muhammad belakangan disorot publik usai membongkar sisi gelap dunia trading.

Saat berbincang dengan Gita Sinaga di podcast Pantengin TV, Ichal Muhammad mengaku pernah jadi afiliator dan menceritakan sisi gelap dunia trading.

Ichal Muhammad mulai tertarik menyelami dunia trading usai melihat banyak orang pamer kekayaan gara-gara terjun di bisnis itu.

"Gue ngelihat orang-orang ya, banyak banget anak muda sekarang yang tajir, saldo ATM-nya wow, bagi-baginya wow. Gue enggak mau nyebut nama, Git, bahaya," ucap Ichal dikutip Kompas.com dari YouTube Pantengin TV, Rabu (30/3/2022).

Baca juga: Klarifikasi Roasting Ichal Kate, Armand Maulana: Gue Enggak Keluar dari GIGI

Mulanya Ichal belajar dengan seorang teman yang juga sama-sama berkecimpung di dunia trading.

"Dia jelaskan semuanya, bilang kalau gini caranya, ini saldonya, ini keuntungannya, ini cara main candle-nya," kata Ichal.

Aktor itu untung Rp 500.000 dalam waktu waktu beberapa jam saja di permainan pertamanya. Keuntungan itu membuat Ichal ketagihan dan terus mencoba melakukan hal sama di rumah.

Pola itu terus dilakukan Ichal hingga suatu hari ia rugi Rp 30 juta. Sempat stres sampai tidak bisa tidur tiga hari, Ichal bertekad mundur dari dunia trading jika percobaan terakhirnya merugi.

Baca juga: Gaya Indra Kenz Saat Minta Maaf Jadi Sorotan, Tangan Diborgol hingga Cara Bicara

Lanjut pasang modal Rp 10 juta, Ichal justru untung Rp 50 juta. Kerugian Rp 30 juta yang sempat membuatnya galau pun tertutupi.

Hal itu membuat Ichal makin tertantang untuk bermain trading sampai ia sadar bahwa polanya berulang yakni rugi lalu untung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.