Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Putra Siregar, Juragan Handphone Pemilik PS Store

Kompas.com - 12/04/2022, 20:09 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Putra Siregar, juragan handphone yang dikenal dekat dengan banyak selebriti ternama Tanah Air.

Sejumlah selebriti yang terlihat bersahabat dekat dengan Putra antara lain YouTuber Ria Ricis, Harris Vriza, Rizky Billar dan Lesti Kejora hingga Atta Halilintar.

Bahkan bersama Atta Halilintar, Putra Siregar mengakuisisi klub sepak bola PSG Pati yang kemudian diberi nama AHHA PS Pati FC pada pertengahan tahun 2021.

Persahabatan pria kelahiran 5 November 1992 ini dengan Atta terjalin cukup lama sekitar tahun 2016, sejak Putra baru menikah dengan istrinya, Septia.

Sering terlihat membagi-bagikan handphone keluaran terbaru, Putra Siregar diketahui merupakan pemilik PS Store yang telah memiliki banyak cabang di Indonesia.

Di tahun 2017 Putra Siregar mengaku pernah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jakarta.

Putra diduga melakukan tindak pidana kepabeanan. Namun Putra tidak ditahan.

Sejak tahun 2017 hingga 2020 Putra bersikap kooperatif dengan menitipkan uang, menyerahkan aset dan rekening dalam menjalani pemeriksaan.

Kasus yang melibatkan Putra Siregar baru mencuat ketika Bea Cukai mengunggah foto penyerahan tahap II kasus perdagangan barang ilegal itu ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur di tahun 2020.

Bulan November tahun 2020, Putra dinyatakan tidak bersalah atas kasus penimbunan da penjualan ponsel ilegal.

Sebelum merambah bisnis handphone, Putra pernah menjajal pekerjaan sebagai pengamen, menjadi penyemir sepatu hingga penjual parfum.

Selain sebagai pebisnis, Putra juga diketahui memiliki channel YouTube dengan nama Putra Siregar Merakyat dan telah memiliki 2,4 juta subscriber.

Belakangan Putra Siregar juga memperluas bisnisnya ke dunia kecantikan dengan mengeluarkan produk PS Glow yang membuatnya sempat dilaporkan oleh pengusaha MS Glow, Shandy Purnamasari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com